Perbandingan Sony Xperia Z3 dan Galaxy S6

Perbandingan Sony Xperia Z3 dan Galaxy S6 – Kelebihan atau kekurangan tentu saja adalah keniscayaan dari semua produk termasuk juga dalam hal ini ponsel atau smartphone.Markatekno.com sebagai blog yang mengkhususkan pada pembahasan seputar smartphone tentu saja sudah banyak membahas tentang tentang kelebihan dan kekurangan smartphone. Nah sekarang kita tidak membahas keunggulan masing-masing ponsel tetapi membandingkan 2 smartphone yang berbeda untuk mencari kira-kira siapa yang lebih baik satu dengan yang lainnya.Referensi ini didapat dari sebuah tayangan di Youtube. Dalam video tersebut disimpulkan jika Xperia Z3 mempunyai beberapa kelebihan dibanding Samsung Galaxy S6. Hal tersebut tentu saja menarik bukan saja karena Galaxy S6 adalah produk baru yang digadang-gadang menjadi smartphone terbaik namun juga ternyata membuka sisi-sisi kekurangan Galaxy S6 dibanding ponsel yang sudah cukup lama dirilis kepasar. Berikut kelebihan Xperia Z3 dibanding Galaxy S6

perbandingan Sony Xperia Z3 dan Galaxy S6

1.Tampilan Z3 lebih simple
Sama-sama memakai OS Android Lollipop namun tampilan antar muka Xperia Z3 sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehinggalebih menarik dibanding Galaxy S6. Contohnya barnotifikasi Z3 yang simple sementara bar notifikasi S6 terlalu menghabiskan tempat.Menu setting juga terlihat lebih mudah karena hanya menampilkan yang diperlukan saja sementara S6 terlalu banyak menu tidak perlu yang tidak disajikan.

2.Ketersediaan Slot microSD
Lagi-lagi urusan memori tambahan ini Sony Xperia Z3 menjadi pemenangnya karena menyediakan slot MicroSD sedangkan Galaxy S6 tidak.Meski Samsung beralasan slotmicroSD akan berpengaruh pada speed smartphone namun rasanya agak kurang tepat alasan tersebut buktinya hampir semua gadget memberi fasilitas tersebut dan tidak ada keluhan berarti soal kelambatan ponsel.

3.Sertifikat Anti Air IP68 dan IP65 Anti Debu
Galaxy S6 meski dibuat dari bahan metal Aircraft premium berkualitas tinggi sayangnya tidak anti air.Bayangkan anda punya smartphone super mahal tapi begitu kehujanan kebingungan mau menaruh dimana. Atau ketika anak-anak tidak sengaja menaruh hape tersebut ke bak mandi misalnya anda pasti luar biasa paniknya.Hal itu tidak terjadi di Xperia Z3 yang punya kemampuan anti air sekaligus anti debu.

4.Baterai Xperia Z3 lebih besar dibanding Galaxy S6
Kita semua tahu jika daya tahan baterai menjadi momok tersendiri bagi pengguna smartphone kelas atas dikarenakan begitu banyakya aplikasi atau entertainment yang bisa dijalankan bisa membuat pengguna harus bolak-balik ngecah hape. Dalam daya tahan baterai inipun Sony Xperia Z3 adalah pemenangnya karena dipersenjatai baterai berdaya 3100mAh dan diklaim mampu bertahan hingga 2 hari.Sementara itu Samsung Galaxy S6 hanya diperkuat baterai 2600 mAh,meski ada fitur fastcharging tetap saja merepotkan kalau harus setiap saat ngecash.

5.Bisa Main PS 4
Ini nih yang bikin Xperia Mempercundangi Galaxy S6 dari sisi entertainment,buat kamu penggemar game PlayStation gadget ini sudah dilengkapi Sony Xperia Remote Play untuk bisa memainkan game dikonsol PS4 lewat wireless hotspot yang ada.Menu ini tentu saja spesial untuk produk keluaran SOny yang juga pembuat PS2.Di Galaxy S6 kamu cuma bisa pakai buat main game-game standard baik dari hape maupun download diplaystore.

Kesimpulan

Dari pembahasan perbandingan Sony Xperia Z3 dan Galaxy S6 diatas dengan 5 keunggulan Xperia Z3 dari Galaxy S6 maka secara garis besar Z3 masih bisa mengimbangi bahkan lebih unggul dibanding Galaxy S6.Tentu saja tidak semua fitur diulas dalam perbandingan ini karena ini hanya secara garis besar saja. Jadi kalau ada pertanyaan pilih mana Sony Xperia Z3 atau Samsung Galaxy S6? maka jawaban markastekno merekomendasikan untuk memilih Sony Xperia Z3.