Perbandingan Redmi Note 3 dan Redmi Note 4,Bagusan mana?

Benar saja seperti yang markastekno pernah bahas kehadiran Redmi 3 Prime di Indonesia memang menuai banyak kritikan namun tetap resmi dirilis dengan bandrol harga 2,499.000 rupiah. Salah satu kritik tersebut dikarenakan smartphone tersebut hanya berubah istilah dari model sebelumnya di China yaitu Redmi 3 Pro. Sementara di Indonesia sendiri justru yang sudah resmi masuk adalah seri Redmi Note 3. Dan benar saja, berbarengan dengan peluncuran Redmi 3 Prime di Indonesia ternyata penerus redmi Note 3 sudah diresmikan di China. Penasaran perbandingan Redmi Note 3 dan Redmi Note 4 serta perbedaan keduanya? berikut ulasannya.

Perbandingan Redmi Note 3 dan Redmi Note 4

Karena masih satu rumpun maka dari sisi luar atau fisik meliputi material dan bentuk bodi nyaris sama dengan seri sebelumnya dengan bahan metal serta berkonsep unibodi yang mantab. Hanya terlihat ada garis batas atas dan bawah yang lebih tegas di bagian belakang. Posisi kamera paling atas kemudian ledflash dibawahnya serta diikuti fingerprint juga tidak berubah. Dimensinyapun juga tidak jauh berbeda tetap tipis namun bobotnya ada sedikit naik menjadi 175g dari sebelumnya 164 di Note 3. Tetap mengandalkan 3 warna unggulan yaitu abu-abu, emas dan perak.

Yang paling mencolok berbeda jika dibuat perbandingan Redmi Note 3 dengan Redmi Note 4 adalah penggunaan suplier prosesor. Tidak seperti Note 3 yang dipercayakan kepada snapdragon kali ini Xiaomi berubah haluan dengan menggandeng Mediatek untuk menyediakan otaknya dengan mengusung prosesor deca-core Helio X20 berecepatan 2,1 GHz. Layar yang diusung tetap 5,5 iinchi dengan resolusi FHD dengan kadar kecerahan mencapai 450 knit. Sayang tanpa kehadiran pelindung layar yang mumpuni.

Baca Juga :Perbandingan Redmi Note 3 dan Lenovo A7000SE

Varian Redmi Note 4 juga dibuat menjadi 2 pilihan RAM serta memori internal yaitu RAM 2/16GB dan RAM 3GB/64 GB. Tersedia slot microsd untuk menambah tapi bakal memakai satu ruang dual simcard yang ada atau hibrid. Smartphone dengan OS Android Marsmallow ini dibekali Port yang cukup komplit termasuk support USB OTG.

Untuk kamera justru Note 4 sedikit menurun karena hanya dibekali lensa 5p sebesar 13 MP meski tetap dengan double LEDflash. Sementara itu untuk depan tidak mengalami peningkatan juga penurunan alias tetap 5 MP.

Untuk urusan daya juga menjadi salah satu faktor pembeda dimana Note 4 sedikit lebih besar yakni 4100mAh dari sebelumnya hanya 4000mAh. Meski meningkat namun sepertinya tidak akan memberi pengaruh yang signifikan meskipun juga sudah dengan fast charging sekalipun.

Kesimpulan
Kelebihan Redmi Note 3 dibanding Note 4
– meningkat CPU
– meningkat baterai

kekurangan Redmi Note 4
– dualsim hibrid
– desain unibodi,baterai nonremovable

Dengan perubahan yang tidak terlalu signifikan menurut markastekno rasanya agak kurang ada benefitnya jika membeli Redmi Note 4 jika anda sudah punya Note 3. Apalagi seperti Redmi 3 Prime sebelumnya juga tidak akan bisa memakai fitur 4G LTE-nya. Di China sendiri banderol harga yang disematkan yaitu 1,7 juta untuk ram 2GB dan 2,3 juta untuk ram 3GB. Untuk Indonesia sendiri belum tentu produk ini akan masuk secara resmi mengingat Xiaomi sepertinya kurang suka dengan market disini. Demikianlah perbandingan Redmi Note 3 dan Redmo Note 4 yang bisa dishare ke pembaca semua.