Perbandingan Redmi Note 3 dan Lenovo A7000SE,Lebih bagus mana?

Perbandingan Redmi Note 3 dan Lenovo A7000SE-Kebutuhan smartphone berlayar lebar semakin tinggi sehingga dipasaranpun banyak beredar smartphone berlayar lebar namun tetap dengan menu telpon atau di sebut Phablet alias Telpon Tablet.Dari banyak tersebut dua diantaranya yaitu Lenovo A7000SE (spesial edition) dan Xiaomi Redmi Note 3 yang patut untuk diperhitungkan. Keduanya patut disandingkan untuk diperbandingkan head to head karena mempunyai banyak kesamaan terutama pada besaran ukuran layar dan target market.Keduanya juga berasal dari 2 vendor dari negara yang sama yaitu China meski Lenovo tentu saja lebih senior karena sudah cukup lama malang melintang di dunia perponselan dunia. sementara Xiaomi adalah rising star yang tiba-tiba melejit dengan produk unggulan bermutu tinggi namun dengan harga terjangkau.Berikut adalah Review singkat perbandingan Redmi Note 3 dan Lenovo A7000SE versi markastekno.com untuk anda.

perbandingan Redmi Note 3 dan Lenovo A7000SE

Dari sisi desain bodi ukuran serta bentuk keduanya hampir sama dengan desain elegan melengkung di keempat sudutnya. Hanya saja Redmi Note lebih terasa mewah,premium dan kokoh dengan bahan metal yang membalut seluruh bodinya.Dimensi keduanya juga tidak terlalu jauh berbeda hanya saja Lenovo A7000SE terasa lebih ringan digenggam hal itu karena Redmi Note 3 punya kapasitas baterai yang lebih besar.Keduanya punya ukuran layar serta resolusi yang sama yakni 5,5 inchi FullHD sehingga dijamin kenyamanannya baik untuk main game maupun browsing dan menonton video.

Perbandingan Redmi Note 3 dan Lenovo A7000SE

Dari sisi spek kalau diperbandingkan keduanya Redmi Note 3 memang lebih unggul,hal itu terlihat dari aspek prosesor misalnya yang sudah membenamkan prosesor tebaru Mediatek Helio X10 Octacore sementara A7000SE masih memakai Prosesor MediaTek MT6752.Demikian pula untuk RAM yang disematkan Redmi Note 3 versi 32 GB lebih unggul karena ber RAM 3 GB sementara A7000SE hanya 2 GB.Untuk OS keduanya dibekali Android Lollipop 5.1 pun demikian kamera yang disematkan juga sama yaitu 13 MP dibelakang dan 5 MP didepan.Sama-sama pula support jaringan 4G LTE dan dualsimcard. Keunggulan Redmi Note 3 atas lawannya tersebut yang paling mencolok adalah kapasitas beterai keduanya terpaut cukup jauh yakni 4000mAh di note 3 serta 2600mAh di A7000SE.Lenovo unggul dari sisi multimedia sound sistem dimana telah mengadopsi teknologi Dolby Atmos.Dan untuk urusan keamanan Redmi Note 3 kembali unggul dikarenakan telah dibekali fitur pemindai sidik jari atau fingerprint scanner di bawah kamera belakang.

Perbandingan Harga Redmi Note 3 dan Lenovo A7000SE

Kalau bicara harga markastekno menggunakan situs ecommerce Lazada sebagai bahan referensi karena sudah banyak dipercaya vendor untuk penjualan gadget mereka. Disana tercatat harga Redmi Note 3 mencapai 3,5 juta rupiah sementara Lenovo A7000Se hanya 2,299.000 rupiah saja sehingga Redmi Note 3 jauh lebih mahal dari A7000SE. Redmi note 3 juga tidak memberi garansi pabrik melainkan hanya distributor dikarenakan produk ini belum resmi diedarkan di Indonesia sehingga juga belum suport bahasa Indonesia.

Kesimpulan

Secara spesifikasi maka Redmi Note 3 jauh lebih baik dari Lenovo A700SE meliputi prosesor,RAM,sekuriti serta tentu saja baterai.Namun Lenovo A7000SE unggul di kualitas suara dan harga yang jauh lebih murah.Hal lain adalah desain bodi juga redmi Note 3 pemenangya karena lebih elegan dan kokoh.Jadi kalau ada pertanyaan pilih mana Redmi Note 3 dengan Lenovo A7000SE maka kalau anda punya uang lebih maka markastekno merekomendasikan untuk membeli Redmi Note 3 namun sebaiknya menunggu hingga resmi dirilis di Indonesia. Namun jika budget anda terbatas dan tidak terlalu mementingkan soal keamanan serta lebih mendahulukan entertainment maka Lenovo A7000mAh adalah pilihan tepat untuk anda.