Perbandingan Oppo R11 dan R11 Plus, Perbedaan Persamaan

Mumpung masih anget dan belum beredar di Indonesia secara resmi yuk kita bahas yuk dua smartphone teranyar dari Oppo. Ya Oppo R11 dan Oppo R11 Plus belum lama ini sudah meluncur di China nampaknya bakal menambah keriuhan pasar smartphone dengan kamera ganda dibelakang. Trend ini nampaknya akan terus berkembang dikemudian hari. Nah menarik membuat perbandingan Oppo R11 dan R11 Plus termasuk perbedaan yang ada diantara keduanya.

perbandingan Oppo R11 dan R11 Plus

Desain bodi

Karena masih rumpun maka bentuk fisik keduanya sama persis, masih berkonsep unibodi “menyontek” desain iPhone 7 Plus. Tentu saja nampak elegan, mewah dan ergonomis menjadi ciri yang menyertai smartphone ini. Dua garis antena berada diujung paling atas menambah rasa dinamis ponsel android ini. Selain warna standard yakni gold, rose gold dan black bakal ada special edition yakni warna merah yang cukup antik.Itu tadi kalau dilihat sekilas namun jika disandingkan lebih dekat secara fisik baru nampak perbedaan R11 dan R11 PLus, apalagi kalau bukan soal ukuran. Yup R11 plus punya ukuran layar lebih lebar yakni 6 inchi yang membuat dimensinya menjadi sedikit lebih lebar meski jenisnya masih sama yakni amoled dan resolusi sama-sama Full HD.

Spek

Dari sisi jeroan dalam yang tidak terlihat dari luar alias spek ada persamaan dan perbedaan. Persamaannya adalah penggunaan prosesor kelas menengah Qualcomm snapdragon 660 octa core serta dua kamera ganda dibelakang yang sama-sama beresolusi 20MP. Sama-sama pula memakai android Nougat 7.0 sebagai OS yang ditanam, Oppo juga memakai finger print di posisi sama yakni tombol home. Namun untuk kinerja R11 Plus tentunya cukup jauh berbeda karena dibekali RAM 6GB, terpaut 2GB dari R11 yang 4GB. Apalagi kapasitas baterai juga terpaut cukup jauh karena R11 Plus dibuat baterai mencapai kapasitas 4000mAh plus fast charging.

Meski sudah resmi sayangnya baik R11 maupun R11 Plus masih akan melenggang di pasar China terlebih dahulu dan berlanjut ke India. Nah dari India biasanya baru ke Indonesia dan negara-negara Asia lainnya.Harganya diperkirakan dikisaran 7,5 juta yang cukup mahal untuk kelas menengah.