Perbandingan LG G5 SE vs Galaxy S7,Mana Lebih baik?

Sejatinya LG G5 dan Galaxy S7 adalah 2 smartphone flagship sesama Korsel yang diluncurkan waktunya bersamaan dalam even MWC 2016 Februari lalu di Barcelona,spanyol. Bedanya Samsung langsung memasarkan seri terbaru tersebut tidak berselang lama setelah peluncuran resminya secra global termasuk Indonesia sementara koleganya LG masih menunda hingga 2 bulan kemudian dan baru sampai ke Indonesia akhir bulan Mei ini.Hal tersebut terjadi kemungkinan karena Samsung sudah terlebih dahulu punya pabrik perakitan smartphone mereka sehingga tidak kesulitan masuk secara legal dengan memenuhi persyaratan TKDN dari pemerintah. Sementara LG masih proses memulai produksinya disini dengan pabrik perakitan yang juga berada di Cikarang.Lalu bagaimana jika dibuat perbandingan LG G5 SE vs Galaxy S7? kira-kira bagusan yang mana? mari kita ulas sekilas.

perbandingan LG G5 SE vs Galaxy S7

Berbeda kalau membuat perbandingan Galaxy S7 vs Xiaomi Mi5 misalnya,secara umum agak sulit sebenarnya membuat perbandingan antara keduanya karena meski sama-sama menyandang gelar flagship namun keduanya punya perbedaan konsep mendasar.

Pertama :
Yang dihadirkan LG di Indonesia adalah LG G5 dengan embel-embel SE dibelakangnya yang merupakan versi bawah dari LG G5 sesungguhnya.Speknya sedikit dibawah sang kakak meski hanya beda soal prosesor dan besaran RAM saja dari Snapdragon 820 menjadi 615 dan dari RAM 4GB menjadi 3GB saja.Dari sini saja sudah terlihat jika LG G5 punya prosesor dan RAM sama persis dengan Galaxy S7 tapi tidak dengan LG G5 SE tentu saja sedikit dibawahnya.

Kedua:

Lg G5 termasuk yang versi SE memang dari awal mengusung konsep yang berbeda dari yang lain dan tergolong baru untuk era saat ini. Konsep bodi modular atau bisa dibongkar pasang termasuk perjudian LG untuk mengetes pasar apakah sensitif terhadap hal-hal baru atau tidak.Konsep modular LG G5 Se memang unik dan berbeda tapi apakah pasar akan menyambut dengan baik masih perlu waktu untuk membuktikan. Hal ini tentunya berbeda dengan konsep Galaxy S7 yang dari awal mengutamakan value added yang biasa smartphone lain punya misal dari sisi spek dll.

Ketiga:

Selain modular LG G5 SE juga punya konsep berbeda soal kamera yang juga masih baru untuk dunia ponsel terkini yaitu dengan mengusung dual kamera di belakang dengan resolusi dan fungsi berbeda meski saling menguatkan. Yang satu beresolusi 16MP dan satunya 8MP yang punya wide angle dan hasil foto bisa disatukan dengan efek tertentu.Sementara Galaxy S7 dibekali kamera utama 12 MP dan kamera selfie 5Mp namun dengan berbagai fitur menarik untuk menjamin kualitas gambar.

Perbandingan fitur