Perbandingan iPhone 6S Plus Vs Galaxy Note 5

Perbandingan iPhone 6s Plus vs Galaxy Note 5 -Khusus hari ini kita akan membahas tentang gadget-gadget terbaru produksi apple yang hari ini secara berbarengan dirilis. Tidak hanya meluncurkan iPad Pro dan ipad Mini 4 saja,mereka juga merilis iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Kali ini kita akan membahas tentang iPhone 6S Plus yang kami sandingkan dengan produk Samsung Galaxy Note 5. Kenapa disandingkan keduanya dalam satu frame tentu saja keduanya punya ukuran layar yang hampir sama yakni sama-sama diatas 5 inchi.Keduanya juga belum lama beredar dipasaran sehingga anggaplah masih fresh from the oven.Dengan pembahasan ini nantinya anda akan mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan masing-masing,lalu bisa menyimpulkan kira-kira mana yang paling sesuai dengan kebutuhan anda.

perbandingan iPhone 6s Plus vs Galaxy Note 5

Bodi

Bentuk keduaya hampir sama khas ponsel premium dengan sudut melengkung dinamis dikeempat sisinya. Galaxy Note 5 berkonsep unibodi dengan material metal berlapis kaca sementara iPhone 6S Plus juga bermaterial metal yang disebut alumunium Zinc 7000 yang diklaim lebih kuat.

Layar

Disini Galaxy Note 5 lebih unggul karena berukuran 5,7 inchi beresolusi QHD 1440x2560piksel dengan kepadatan 518ppi.Sementara iPhone 6S Plus layarnya berukuran lebih kecil yakni 5,5 inchi dengan resolusi 1920x1080piksel dan kepadatan 401ppi.Perbandingan iphone 6s plus vs Galaxy Note 5

OS

Keduanya memakai OS terbaru ,iPhone 6S plus memakai os kepunyaan apple yang terbaru yakni iOS 9 sedangkan Galaxy Note 5 memasang Android Lollipop 5.1.1. dan bisa upgrade ke android Marshmallow.Agak sulit membandingkan keduanya karena memang masing-masing OS punya penampilan yang berbeda.Tapi yang jelas dengan UI Touchwiz punya Galaxy Note 5 nampak lebih sederhana dan mudah dibanding iOS9 punya 6S plus.

perbandingan iPhone 6s plus vs Galaxy Note 5

Spek Jeroan

Dengan bekal prosesor buatan mereka sendiri Galaxy Note 5 dengan exynos 7420 menjadi perangkat dengan kemampuan tertinggi dikelasnya apalagi ditunjang oleh RAM sebesar 4GB menjadikan performanya makin kenceng.Sedangkan iPhone 6s Plus dibekali prosesor A9 dan ditambah prosesor pendamping M9 yang diklaim jauh lebih cepat dibanding seri iPhone 6 sebelumnya.Hanya saja meski tidak terlalu wah ada kelebihan iPhone dibanding Android yang membuat kinerja iPhone 6s Plus tidak bisa dianggap remeh.Untuk kapasitas baterai iPhone 6s plus dibekali 2.915mAh yang artinya masih sedikit dibawah galaxy Note 5 yang punya 3000mAh.

Persamaan iPhone 6s Plus dan Galaxy Note 5 adalah keduanya tidak menyertakan tambahan slot micro sd sehingga tidak ada alternatif lain jika memori internal penuh kecuali ganti perangkat dengan versi memori lebih besar.Ini sekaligus menjadi kekurangan iPhone 6s plus dan Note 5. Varian iPhone 6S plus ada 3 yakni terdiri dari 16/64/128GB sementara Galaxy Note 5 ada 2 varian yakni 32/64GB.
Kamera

Galaxy Note 5 punya kamera beresolusi 16 MP yang punya kemampuan mengambil gambar dengan kualitas tinggi meski diruang kurang cahaya atau lowlight.Sementara kamera depan beresolusi 5 MP saja dengan berbagai fitur tambahan tentu saja.

Urusan satu ini Apple memang kelihatanya tidak terlalu mengumbar jumlah lensa mega piksel yang wah sejak dulu untuk semua gadget keluaran mereka termasuk iPhone 6s Plus. Namun demikian soal kualitas foto iPhone bisa diadu dengan perangat dengan resolusi lebih tinggi sekalipun.iphone 6s plus hanya dibekali 12 MP dibagian belakang dan 5 MP,meski nampak kecil itu sudah meningkat dibanding seri 6 terdahulu.

Fitur lain

Galaxy Note 5 punya senjata yang tidak dipunyai oleh iPhone 6s Plus yaitu pulpen electronik atau yang disebut sebagai S-Pen yang punya berbagai fungsi.S-pen ini bahkan bisa untuk menulis dalam kondisi layar tidak aktif sehingga anda bisa menulis ide-ide yang muncul kapanpun dimanapun saat itu juga.Sementara meski tidak dilengkapi S-pen iPhone 6s plus juga punya fitur yang tidak dipunya Note 5 yakni layar force touch terbaru 3D Touch. Dengan fitur tersebut layar iphone 6s plus mampu mendeteksi sentuhan dilayar dengan tekanan yang berbeda untuk menjalankan aplikasi yang berbeda pula.

Demikian perbandingan iPhone 6s Plus vs Galaxy Note 5 yang kami ambil dari berbagai sumber terumatama dari situs detik.com.Seharusnya ada satu lagi yang bisa diperbandingkan yakni soal perbandingan harga iPhone 6s plus dan Galaxy Note 5 namun karena iphone terbaru itu belum hadir di Indonesia maka belum ada harga resminya.

 

sumber