Perbandingan iPhone 6 dengan iPhone 6s

Perbandingan iPhone 6 dengan iPhone 6S – Dalam event besar tahun ini yang selenggarakan di San Fransisco kemarin waktu Amerika rupanya selain merilis secara resmi Apple iPad Pro dan iPad Mini 4 tapi juga merilis smartphone andalan mereka di serie iPhone yakni iPhone 6S dan S6 Plus.Yang bikin penasaran tentu saja bukan perangkatnya tapi spek didalamnya,kelebihan kekurangan serta perbedaan iPhone 6S dengan serie 6 sebelumnya. Mengingat ini hanya upgrade versi saja dari yang sudah ada sehingga kalau tidak ada perbedaan kan lebih memakai gadget lama. Tentunya pastilah ada perubahan disana sini perihal teknologi maupun software. Untuk itu berikut ini kami ulas dari sisi spesifikasi,harga serta perbedaan iPhone 6 dengan iPhone 6S.

Kalau disandingnkan antara iPhone 6 dan 6s sekilas memang tidak ada yang berubah karena sama-sama berukuran layar 4,7 inchi, tapi kalau diperhatikan lebih jauh maka ada beberapa hal yang berubah secara signifikan.Ini dapat dilihat dari sisi bodi walaupun bentuk sama tapi material yang dipakai berbeda. iPhone 6 masih memakai material alumunium 6000 sedangkan iPhone 6S dan 6s plus berbahan alumunium Zinc 7000 yang sama dipakai oleh Apple Smartwatch.Tentunya material terkini punya daya tahan lebih bagus dari serie sebelumnya.Ada juga perubahan yang tidak terlalu penting dari sisi penampilan yakni adanya tambahan warna rose gold yang tidak ada disebelumnya.

perbandingan iPhone 6 dengan iPhone 6s

iPhone 6s dan 6s plus

Perbandingan iPhone 6 dengan iPhone 6s

Perubahan yang agak penting tentunya dibagian OS adalah adanya peningkatan dari OS iOS 8 menjadi iOS 9.Lalu ada pula fasilitas canggih pada layar iPhone 6S yakni 3D Touch yang berfungsi mengenali sentuhan di layar dengan tekanan tertentu.Demikian juga pada sisi kamera iPhone 6S juga sudah upgrade menjadi 12 MP dibelakang dan 5MP dibagian depan.Janganlupa juga konektifitas juga meningkat dengan fasilitas wi-fi yang lebih cepat serta support 4G LTE.

Baca juga: Kelebihan iPhone dibanding Android,mana pilihanmu?

Persamaan iPhone 6 dan iPhone 6S yang masih dipertahankan adalah varian memori internal didalamnya yang masih bertahan 16,64 serta 128 GB. Prosesor yang menjadi otak iPhone 6s juga satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya dengan mengusung A9 yang tentunya punya speed lebih kenceng dibanding A8.Demikian pula terdapat prosesor pendamping untuk menambah daya kerja prosesor utama yakni M9.Terakhir meski sama-sama memakai fitur finger print lewat touchID namun kali ini dijamin lebih cepat dan akurat.

Yang terakhir tentu saja kalau bicara perbandingan iPhone 6 dengan iPhone 6s tidak terlepas dari harga.Karena peningkatan spek berimbas pada naiknya harga jual iPhone 6S yang dibandroll $199 atau sekitar 2,5 juta itupun harga dengan ikatan kontrak operator. Gadget satu ini baru tersedia tanggal 25 September mendatang di 12 negara yang sayangya Indonesia tidak termasuk didalamnya.Yang terdekat anda bisa membeli iPhone 6s yakni di Hongkong,Jepang ataupun negara tetangga Australia.Demikian pembahasan tentang perbandingan iPhone 6 dengan iPhone 6s untuk pembaca sekalian semoga bermanfaat.