Perbandingan Huawei P9 dan P9 Plus,Spek hingga Harga

Seri Huawei P adalah seri smartphone kelas alas dari vendor asal China tersebut,sekelas dengan Huawei Mate 8 yang baru saja masuk pre-order di Indonesia. Ternyata hari ini Huawei sudah meluncurkan smartphone kelas atas paling anyar yang gosipnya sudah cukup lama beredar.Ya Huawei P9 dan P9 Plus resmi meluncur di sebuah acara di London Inggris dengan menggandeng Leica sebagai suplier kamera seperti info yang selama ini berkembang. Seperti apa perbandingan Huawei P9 dan P9 Plus termasuk perbedaan harga dan spek yang dipunya? berikut pembahasannya untuk anda.

perbandingan Huawei P9 dan p9 plus

Spesifikasi Huawei P9

Masih mirip dengan Mate 8 desain unibodinya mantab dan mewah dengan balutan metal yang kokoh. Sandblasting finishing dan bodi tipis 6,99mm saja bukan saja menghasilkan kesan premium kelas atas namun juga nyaman digenggam. Layarnya berukuran 5,2 inchi dengan resolusi HD 1080 piksel. Sementara itu prosesor yang dipakai yaitu Chipset HiSilicon kirin 955 Octa Core 64 bit.

Ada 2 varian huawei P9 yaitu versi RAM 3GB dengan media simpan berkapasitas 32GB dan versi RAM 4GB dengan memori internal 64GB plus opsi microsd disalah satu simcard (hybrid). Fasilitas jaringan komplit mulai dari dual simcard (hibrid),4G LTE cat 6,NFC,wi-fi,bluetooth dan usb type c. Os yang disematkan adalah Android marshmallow 6.0 dengan EMUI 4.1 untuk daya diberi kekuatan 3000mAh tentunya nonremovable. Tidak ketinggalan fitur kemanan terbaik saat ini yaitu finger print sensor diletakan bodi belakang.

casing belakang huawei p9

Namun diantara yang paling ditunggu dari sisi spek Huawei P9 ternyata adalah kehadiran kamera yang didesain oleh Leica sebuah perusahaan pembuat kamera kelas atas yang berpengalaman. Uniknya kamera utama dibuat dua lensa seperti pada LG G5 dengan kapasitas masing-masing 12 MP. keduanya punya fungsi bereda dimana yang satu menghasilkan gambar warna (RGB) sementara yang satunya hitam putih (monokrom). Untuk kamera depan diberi jatah lensa leica 8MP.

Spesifikasi Huawei P9 Plus

Secara umum dari sisi penampilan masih sama dengan versi standard tanpa plus namun punya layar yang sedikit lebih besar yaitu 5,5 inchi. Resolusi layar masih sama HD namun sudah mengusung superAMOLED dan press touch teknologi. Perbedaan Huawei P9 dan P9 Plus yang lain yaitu kapasitas memori dan RAM P9 Plus hanya ada satu yaitu yaitu 64 GB dan RAM 4GB. Kapasitas baterai juga sedikit lebih besar mencapai 3400mAh dan fasilitas tambahan berupa double speaker atau speaker stereo. Untuk yang lain menyangkut prosesor,OS,jaringan serta kamera tetap mengadopsi punyai huawei P9 standard diatas.

Harga Huawei P9 dan P9 Plus

Dengan berbagai fasilitas kelas atas tersebut tentunya membuat bandrol harga Huawei P9 dan P9 Plus tidaklah murah meski tetap dibawah harga smartphone flagship yang lain. Berikut daftar harganya:
– Huawei P9 versi 32GB/3GB dibandrol 599 euro atau 9 jutaan rupiah
– Huawei P9 versi 64GB/4GB dibandrol 649 euro atau 10 jutaan
-Huwaei P9 Plus dibandrol 749 euro atau 11 jutaan kalau dirupiahkan
Tentunya harga tersebut adalah harga dasar di eropa sehingga bisa jadi berbeda untuk negara-negara yang lain. Untuk ketersediaan globalnya masih belum ada konfirmasi