Perbandingan HTC 10 Vs Galaxy S7,Lebih Baik Mana?

Perbandingan HTC 10 Vs Galaxy S7 – Sebagai produsen paling belakang yang mengeluarkan smartphone flagship keluaran terbaru HTC tentunya sudah bisa melihat persaingan di kelas atas yang sudah beredar terlebih dahulu. Setidaknya harus bisa bersaing dengan 3 flagship yang saat ini sudah eksis diantaranya Galaxy S7 dan S7 edge,LG G5,Huawei P8 dan iPhone 6S. Diantara ketiga flagship tersebut yang paling dominan tentunya adalah gadget premium besutan Samsung yaitu Galaxy S7. Untuk itu menarik untuk disimak perbandingan HTC 10 vs Galaxy S7 kira-kira bagusan mana ya? mari kita simak head to head yang kami kutip dari okezone.

Desain Bodi

Keduanya sebenarnya mengusung konsep unibodi yang mantab dan elegan dan kalau dari depan hampir tidak ada perbedaan. Namun kalau diperhatikan lebih detail Galaxy S7 nampak pendek tapi lebih lebar dan lebih ramping. Lekukan casing belakang pada Galaxy S7 juga nampak lebih elegan dan menghasilkan grip yang lebih enak untuk dipegang. Sertifikat IP68 membuat Galaxy S7 lebih aman dipakai karena bisa diajak nyebur ke air sementara HTC 10 hanya bersertifikat IP53 yang itu berarti hanya tahan percikan air atau kena hujan gerimis masih amanlah tapi kalau nyebur ke air dipastikan bakalan koit.

Perbandingan HTC 10 Vs Galaxy S7

Layar

Teknologi layar yang dipakai secara umum tidak berbeda dimana HTC 10 mengusung super LCD 5 sedangkan Galaxy s7 dengan super amoled. Resolusi juga sama-sama besar QHD 1.440 x 2.560 piksel sehingga hasil gambar dijamin jerih serta sama-sama dilindungi corning gorilla glass 4.Untuk ukuran layar HTC 10 sedikit lebih besar yaitu 5,2 inchi dibanding Galaxy yang 5,1 inchi.

Kamera

Entah sengaja atau tidak resolusi kamera keduanya sama persis yaitu 12 MP di belakang dan 5 MP didepan demikian pula fitur-fitur yang mengikutinya. Double LEDflash,laser autofokus,HDR adalah diantara yang sama yang berbeda adalah HTC 10 dibekali OIS baik depan maupun belakang sedangkan galaxy s7 hanya dibelakang saja.

Spesifikasi

Untuk isi jeroan keduanya juga tidak jauh berbeda yaitu HTC 10 dengan prosesor Qualcomm snapdragon 820 sedangkan Galaxy s7 untuk pasar US dan Eropa juga memakai otak yang sama. Demikian juga dengan RAM yang dibawa juga sama yaitu 4GB serta dengan pilihan memori internal yang sama yaitu 32/64GB plus diberi ruang microsd di simcard kedua hingga 200GB. HTC lebih unggul dari sisi sound sistem karena telah dibekali double spekaer dengan Hi-Fi res boom audio.Kapasitas baterai juga tidak berbeda yaitu sama-sama 3000mAh dengan fitur Quick Charge 3.0 di HTC 10 dan quick charge 2.0 di Galaxy s7.Galaxy S7 lebih nyaman karena dilengkapi pula dengan fitur wireless charging yang tidak ada di HTC 10. Meski keduanya punya kelemahan yang sama yaitu tidak dibekali radio namun HTC unggul di fasilitas port USB type C yang tidak ada di Galaxy s7.

Kesimpulan

Perbandingan HTC 10 Vs Galaxy S7

Dari perbandingan HTC 10 vs Galaxy s7 diatas maka markastekno mengambil kesimpulan sebagai berikut :
Dari segi desain bodi Galaxy S7 lebih terlihat mewah dan elegan dibanding HTC 10, kinerja multitasking dan gaming kurang lebih sama namun ketangguhan anti air jelas punya Galaxy s7. Jadi kalau anda mengutamakan penampilan serta ketangguhan perangkat yang tahan nyebur ke air maka Galaxy s7 tentu lebih cocok untuk anda. Tapi kalau anda butuh gadget yang menunjang entertainment dengan suara menggelegar serta berselfi berkualitas dengan bantuan OIS di kamera depan maka anda harus pilih HTC 10. Jadi kalau pertanyaan lebih baik mana HTC 10 atau Galaxy S7 maka secara subjektif markastekno memilih Galaxy S7 dengan pertimbangan diatas. Apalagi nantinya jika harga HTC 10 yang konon mencapai 9 juta tentunya bakalan sulit bersaing karena saat ini saja Galaxy s7 di Indonesia dijual dikisaran hampir sama yaitu 8,9 jutaan.