Perbandingan Galaxy S7 VS Xiaomi Mi5,Spek sampai harga

Sebagai sesama penyandang gelar “flagship” atau perangkat andalan untuk masing vendor kedua smartphone ini pantas untuk disandingkan. Ya Galaxy S7 andalan Samsung vs Xiaomi Mi5 andalan Xiaomi keduanya berasal dari 2 negara berbeda yaitu Korsel dan China. Tentunya cukup menarik kalau membuat perbandingan Galaxy S7 vs Xiaomi Mi5 karena tentunya keduanya berada dilevel yang sama yaitu kelas menengah atas atau premium. Kedua smartphone ini juga sama-sama diluncurkan di Acara MWC Barcelon bulan Februari tahun 2016 ini. Punya persamaan dan perbedaan serta kelebihan dan kekurangan masing-masing tentuny menarik untuk disimak di ulasan berikut ini mulai dari desain bodi,spek,fitur hingga harga didalamnya.

perbandingan galaxy s7 vs Xiaomi mi5

Desain Bodi

Entah kebetulan atau tidak dua smartphone ini seperti sepakat mendesain bodi yang hampir sama persis yaitu unibodi berdesain ergonomis nan mewah dengan bodi belakang melengkung di sisi kanan dan kiri.Keduanya juga dilapisi kaca corning gorilla 4 baik didepan maupun bagian casing belakang untuk perlindungan dari benturan.Kalau dijajar rapat depan belakang baru nampak kalau Mi5 punya ukuran layar sedikit lebih besar yaitu 5,15 inchi sementara Galaxy S7 hanya 5,1.Tapi kualitas layar Galaxy S7 masih diatas Mi karena telah mengusung resolusi QHD 2560×1440 sementara Mi5 baru FHD 1,920 x 1,080 pixels.

Spesifikasi

untuk urusan “otak” kepintaran Mi5 dan galaxy S7 tidak jauh beda karena menggunakan prosesor yang sama yaitu chipset terbaru buatan Qualcomm bernama Snapdragon 820 yang merupakan prosesor tercepat didunia saat ini.Namun kinerja multitasking ponsel besutan Samsung lebih baik karena didukung RAM lebih besar yaitu 4GB sementara Mi5 hanya 3GB. Memori untuk menyimpan berbagai macam file termasuk video dan gambar juga sama yaitu ada dua yaitu 32 dan 64GB dengan opsi penambahan microsd tapi dengan mengorbankan salah satu dari dua slot kartu sim (hibrid simcard).Kekuatan baterai yang dipunya keduanya juga sama persis yaitu 3000 mAh plus sama-sama memakai fitur fast charging tapi Mi5 lebih update karena sudah memakai quick charge 3.0 terbaru sementara S7 masih quick charge versi 2.0.Namun demikian Galaxy s7 punya peranagkat wireless charging yang tidak dipunya Mi5.

Fitur

Fitur keamanan tertinggai saat ini yaitu finger print sensor disematkan dikeduanya untuk memberi keamanan mumpuni bagi sang pemilik.Fitur yang membuat Mi5 kalah dari Galaxy S7 adalah sertifikasi IP68 yang membuat yang punya S7 tetap tenang meski kehujanan ataupun kecemplung selokan karena anti air dan debu sementara Mi5 kalau kena air bisa langsung ko it alias tewas.Galaxy S7 juga punya fitur yang tidak dipunya Mi5 yaitu always on display.Mi5 unggul dengan keberadaan USB Type C serta infrared sensor tapi keduanya sama-sama menyertakan NFC dan jaringan 4G LTE.

Kamera

Untuk urusan jepret menjepret ini dibanding Galaxy S7, Xiaomi Mi5 punya resolusi lebih tinggi yaitu 16MP dengan OIS 4 Axis dan dualtone ledflash sedangkan S7 hanya 12 Mp saja kamera belakangnya.Kebalikannya untuk kamera selfie Mi5 sedikit dibawah yaitu 4MP sedang Galaxy S7 sebesar 5 MP.

Harga

Baik Mi5 dan Galaxy S7 Keduanya sama-sama sudah bisa didapatkan di pasar tanah air dengan harga yang berbeda.Update harga Galaxy S7 April 2016 ini masih dikisaran 9 jutaan sementara harga Xiaomi Mi5 dikisaran 5 jutaan. Dengan demikian Galaxy S7 harganya terpaut cukup jauh dengan Xiaomi Mi5 yang saat ini sudah dijual dipasaran.
Kesimpulan

Dari perbandingan Galaxy S7 dan Xiaomi Mi5 diatas kiranya dapatlah ditarik kesimpulan bahwa kalau melihat penampilan saja keduanya hampir sama, akan tetapi dari segi spesifikasi yang diusung maupun fitur yang ada Galaxy lebih superior diatas Xiaomi Mi5.Dengan demikian untuk kelas atas dengan uang berlebih Galaxy S7 adalah pilihan tetap namun buat yang tetap ingin tampil mewah namun anggaran lebih mepet bisa membeli Xiaomi Mi5 toh speknya tak malu-maluin kok.