Perbandingan Galaxy S6 Edge Plus vs S6 Edge Reguler,Dari Layar sampai RAM

Perbandingan Galaxy S6 Edge Plus vs S6 Edge Reguler – Bersamaan dengan diluncurkannya gadget kelas atas berlayar lebar Galaxy Note 5 dalam sebuah even di New York kemarin , pada saat yang sama vendor raksasa asal Korsel ini juga mengumunkan serie terbaru S6 Edge Plus. Dari nama saja sudah kelihatan jikalau smartphone ini adalah versi upgrade dari Galaxy S6 Edge reguler. Rupanya Samsung tidak puas dengan seri reguler saja dan ingin memberi lebih kepada pecinta smartphone Samsung. Apa saja spek yang dibawah serta apa yang membedakan dengan versi reguler berikut perbandingan keduanya.

perbandingan galaxy s6 edge plus vs s6 edge reguler

Meski menyandang sebagai kakak, dari sisi desain bodi S6 Edge Plus tidak berbeda dengan versi reguler dengan tetap mempertahankan konsep unibodi dengan ciri khas yaitu kedua sisi samping yang melengkung. Bedanya terletak pada ukuran layar yang lebih besar dari 5,1 inchi menjadi 5,7 inchi sama dengan Galaxy Note 5 sehingga makin lapang dan nyaman di mata.

(Baca juga : kapasitas memori Galaxy s6 kurang? berikut cara menambahkan)

Perbandingan Galaxy S6 Edge Plus vs S6 Edge Reguler

Kalau dari luar cuma beda ukuran saja maka jika dibedah isi dalemanya maka makin jelas perbedaan sang kakak dan adik tersebut.Sang kakak punya tenaga jauh lebih kuat karena kali ini RAM yang dipakai sebagai penyokong utama kinerja prosesor diupgrade menjadi 4GB dari sebelumnya hanya 3GB. Demikian juga tenaga baterai juga meningkat dari yang hanya 2600mAh dinaikan menjadi 3000mAh. Pun demikian halnya dengan jaringan 4G LTE cat.6 yang lama dipercanggih menjadi 4G cat.9 yang lebih cepat.

Sepertinya hanya itu deh perbedaan Galaxy S6 Edge Plus dan S6 Edge Reguler,selain itu kayaknya masih sama termasuk kamera yaitu 16 MP di belakang dan 5MP didepan. Tentu saja masih ada perbedaan namun belum pasti yakni soal harga jual untuk pasar global yang sampai saat ini belum jelas. oh iya smartphone ini nantinya akan dibuat dalam 2 varian memori internal yakni 32 dan 64 GB tanpa ada opsi slot micro sd.