Perbandingan Galaxy Note 7 Vs Galaxy Note 5

Samsung memutuskan untuk langsung membuat seri Galaxy Note 7 karena seri Note sebelumnya adalah Note 5 sehingga otomatis seri 6 dilewati. Rupanya hal tersebut disebabkan karena Samsung ingin mensejajarkan seri tersebut dengan Galaxy S7 dan S7 Edge yang memang sedang in saat-saat ini. Sebagai produk baru yang sedang hangat-hangatnya tentunya banyak yang penasaran jika dibanding dengan perangkat sebelumnya apa saja yang berubah. Tentunya sudah pasti Galaxy Note lebih canggih tapi seperti apa perbandingan Galaxy Note 7 Vs Galaxy Note 5 lebih detail?

perbandingan Galaxy Note 7 vs galaxy Note 5

1. Desain Bodi

Besaran bodi dan material metal pada casing belakang Note 7 memang masih sama denga Note 5 tapi bentuknya ada sedikit perubahan karena Note 7 diberi layar melengkung disisi pinggiran kanan dan kiri sementara Note 5 hanya melengkung pada bagian belakangh saja. Hal itu membuat penampakan Note 7 lebih terlihat mewah,stylish dan fashionable dibanding Note 5. Keduanya mempertahankan desain unibodi sehingga baterai tidak bisa dicopot.

2. Spesifikasi

Untuk segi ini secara umum tidak banyak berubah karena masih diotaki prosesor yang sama yaitu snapdragon 820 untuk versi US dan Exynos 8890 untuk pasar Global. Begitu juga RAM yang disematkan keduanya masih sama yaitu 4GB namun ruang simpan internalnya meningkat menjadi 64GB. Bahkan kalau note 5 tidak tersedia slot microsd untuk tambahan memori maka Note 7 diberi opsi tambahan eksternal hingga 256GB meski konsekwensinya mengorbankan salah satu slot simcard. Kaca depan belakang dilapisi pelindung teranyar Corning Gorilla Glass 5 terbaru untuk memaksimalkan proteksi baik dari goresan maupun retak jika terjatuh. Kapasitas daya baterai Note 7 juga meningkat sedikit menjadi 3500mAh dari daya sebelumnya 3500mAh kepunyaan Note 5. Sama-sama support 4G LTE, dual simacard (hybrid),wi-fi,Bluetooth namun Note 7 sudah membawa port USB type C di dalamnya.

3. Anti Air