Perbandingan Galaxy J1 dan J1 Ace,Persamaan dan Perbedaan

Perbandingan Galaxy J1 dan J1 Ace – Meski kebanyakan gadget Samsung berada di level kelas menengah keatas bukan berarti tidak menggarap untuk kelas bawah. Cukup sukses menjual galaxy J1 di Indonesia,Samsung melanjutkan dengan seri Galaxy J1 Ace di Indonesia dengan berbagai peningkatan dibeberapa spesifikasinya. Pertama kali diluncurkan di India Galaxy Ace sudah bisa didapatkan di Tanah Air sehingga info seputar spesifikasinya lebih akurat diabanding artikel sebelumnya. Setelah mendapat info speknya yang akurat maka markastekno membandingkan keduanya baik dari segi spek maupun harga.

perbandingan galaxy j1 dan j1 ace

Perbandingan Galaxy J1 dan J1 Ace

Bodi dan Layar

Dilihat dari sisi bodi masih nampak sama baik bahan maupun ukuran meski tidak nampak mewah tapi ukuran cukup tipis dengan sudut melengkung tetep menunjukan sisi khas produk asal Korsel tersebut. Kalau dinyalakan baru akan kelihatan bedanya, meski sama-sama berukuran layar 4,3 inchi dan resolusi WVGA namun J1 Ace sudah mengadopsi layar superAMOLED sehingga disamping nampak lebih jernih juga tetap jelas meski dibawah paparan matahari.

Baca juga : harga evercoss J1 Gadget pemantau anak

Spesifikasi

Dari aspek spesifikasi ini ternyata banyak perbedaan antara Galaxy J1 dan J1 ace diantaranya prosesor dari dualcore menjadi quadcore,lalu RAM dari 512 MB naik sedikit menjadi 768MP.Sementara yang tidak berubah adalah kapasitas penyimpanan internal dan OS yang dipakai tetap 4GB dan Android Kitkat 4.4.4,ini menjadi kelemahan galaxy J1 Ace. Dukungan baterai sedikit meningkat menjadi 1850mAh dengan dukungan fitur Ultra Powersaving meski tetap nampak minim untuk ukuran saat ini.

Yang paling menonjol dari aspek ini adalah peningkatan dari sisi jaringan dari dulunya J1 yang hanya support 2G,HSDPA dan 3G maka saat J1 Ace sudah support jaringan 4G LTE terkini. Dengan demikian untuk aktiifitas browsing,chatting ataupun streaming J1 ace lebih mumpuni.Dengan harga Galaxy J1 Ace yang hanya 1,5 juta menjadikannya sebagai ponsel seri Galaxy 4G termurah saat ini.

Kesimpulan
Dengan mengikuti pembahasan tentang perbandingan Galaxy J1 dan J1 Ace maka kita bisa tahu peningkatan apa saja serta mengetahui keunggulan serta kelemahan Galaxy J1 ace. Secara umum J1 ace meningkat di aspek prosesor dan RAM serta jaringan 4G sehingga semua terasa lebih cepat namun kelemahan Galaxy J1 Ace tetap sama yaitu layar resolusi rendah,media simpan kecil serta kapasitas baterai yang juga masih kecil. RAM juga termasuk kecil padahal banyak ponsel ram 1 GB harga dibawah 1 juta disini.