Perbandingan Galaxy E5 dan E7, Persamaan dan Perbedaannya

Perbandingan Galaxy E5 dan E7 – Dua ponsel asal Korsel ini sebenarnya bukan barang baru karena sudah diluncurkan sekitar 5 bulan yang lalu. Namun sampai saat ini keduanya masih rajin wira-wiri di hampir semua stasiun televisi lewat iklan yang menggoda. Hal itulah yang membuat markastekno untuk membahas kedua gadget tersebut. Tentu saja menarik untuk dibahas perbandingan keduanya mengingat keduanya selalu disandingkan di iklan tersebut. Sudah pasti hal itu membuat penasaran dan memunculkan pertanyaan banyak orang seperti bagusan mana Galaxy E5 dan E7,apa saja persamaan, perbedaan dan harga keduanya. Nah dalam pembahasan kali ini semoga pembaca menemukan jawabannya lalu kalau berminat bisa membeli dengan pengetahuan yang cukup.

Perbandingan Galaxy E5 dan E7

Perbandingan galaxy e5 dan e7

Persamaan Galaxy E5 dan E7
-Jeroan isinya sama yakni chipset Qualcomm Snapdragon 401 dengan prosesor quadcore 1,2 Ghz.
-Kapasitas memori internal sama yakni 16 GB dengan opsi tambahan microSD sampai 128 GB
-teknologi layar yang sama yakni super AMOLED beresolusi HD 720x1280p
-Meski sama-sama support dualsim tapi keduanya belum support jaringan 4G LTE dan mengandalkan 3G dan HSDPA saja, inilah kekurangan Galaxy E5 dan E7.
-Kamera depan sama-sama beresolusi 5 MP dengan view angle lebar yakni 120 derajat sehingga kamu bisa selfie ataupun mengajak temen-temanmu bergroufie ria. Keduanya lagi-lagi mengklaim sebagai ponsel selfie seperti juga Alcatel Onetouch Flash Plus. Keduanya juga bisa berselfi tanpa ngeklik apapun dengan adanya fitur perintah suara untuk selfie.
-Menggunakan OS sama yakni Android Kitkat versi 4.4.4, ini juga menjadi kekurangan Galaxy E5 dan E7 yang lain
– Bodi sama-sama mengusung konsep unibodi dengan frame metal disekelilingnya,otomatis baterai juga nonremovable.

Perbedaan Galaxy E5 dan E7
-ukuran layar E5 lebih kecil yakni 5 inchi dengan kepadatan 294 ppi sedangkan E7 berukuran 5,5 inchi dengan kepadatan 267 ppi
-Untuk RAM juga beda dimana Galaxy E5 dengan RAM 1,5 GB sedangkan E7 sedikit lebih besar yakni 2 GB
-Kamera utama atau belakang E5 hanya beresolusi 8 MP sedangkan E7 beresolusi 13 MP dengan fitur LED flash dan autofokus tentunya
-Perbedaan Daya baterai keduanya cukup mencolok dimana Galaxy E5 hanya 2400 mAh sedanghkan E7 mencapai 2950 mAH namun keduanya sudah dibekali mode ultra power saving untuk mengirit penggunaan baterai.
-Harga Galaxy E5 dipasaran yakni sekitar 3,399.000 sedangkan E7 sedikit lebih tinggi yakni sekitar 4,399.000 rupiah.

Kesimpulan

Dari pembahasan perbandingan Galaxy E5 dan E7 tersebut diatas kiranya dapatlah diambil kesimpulan jika spek Galaxy E7 diatas E5 mulai dari RAM,besaran layar dan baterai. Namun dengan selisih harga mencapai 1 juta perbedaan itu tidak terlalu terasa siginifikan dan keduanya terasa mahal. Sementara dipasar pesaing produk ini cukup banyak dengan range harga lebih murah dan spek lebih baik seperti Lenovo A7000 serta Asus Zenfone 2 misalnya.