Perbandingan Galaxy C5 dan C7,Perbedaan dan spesifikasinya

Setelah dirumorkan hampir sebulan ini akhirnya generasi terbaru C dari samsung ini benar-benar nongol dengan China sebagai negara pertama yang dikunjungi.Smartphone yang ditujukan untuk kelas menengah ini memang cukup heboh belakangan ini dengan berbagai bocoran yang beredar. Sebagai generasi baru memang nampak tampil fresh dan berbeda dengan smartphone Samsung yang biasanya punya desain yang tidak banyak perbedaan dari sebelum sebelumnya.Nah seperti apa perbandingan Galaxy C5 dan C7 serta tentu saja harga serta spesifikasi yang disematkan? berikut pembahasannya untuk anda yang kami kutip dari The verge.
Dari sisi desain kali ini agak berbeda dengan membawa frame metal yang mewah mirip-mirip dengan smartphone asal China seperti Huawei Gr3 dan Gr5 ataupun Coolpad max dengan pilihan warna cukup cantik yaitu gold, pink-gold, grey, and silver. Ini spesifikasi yang lebih komplit dari kedua perangkat Android tersebut:

Spek Galaxy C5

Kali ini mengusung prosesor Snapdragon 617 dengan andreno 405 sebagai kartu grafisnya atau GPU nya dibantu dengan RAM 4GB LPDDR3. Untuk daya tampung file diberi ruang sebesar 32Gb dengan alternatif tambahan slot microsd hingga 128GB.Sayangnya slot microsd ini bakal mengambil jatah dualsimcard yang dipunya alias hibrid. Bodinya cukup tipis dengan ketebalan hanya 6,7 mm serta layar berukuran 5,2 inchi beresolusi FHD super AMOLED.Smartphone yang sudah diisi dengan Android Marshmallow ini dibekali baterai berdaya hanya 2600mAh saja namun sudah dibekali fitur fast charging quich Charge 3.0. Sementara untuk mengamankan akses ponsel dari yang tidak berhak sudah disematkan fitur finger print yang diletakan di tombol home seperti kebanyakan Hp samsung lainnya. untuk kamera ada lensa beresolusi 16MP dibelakang dan 8Mp didepan dengan bukaan lensa sama-sama F/1.29.

perbandingan Galaxy C5 dan C7

Spek Galaxy C7

Ini tentu saja versi lebih tinggi dari C5 diatas meskipun beberapa faktor tetaplah sama misalnya besaran RAm serta resolusi kamera yang dipunya.Termasuk juga dalam hal ini fasilitas dualsimcard serta memori hibrid juga tidak berbeda. namun jenis prosesor lebih unggul yaitu Snapdragon 625 dengan RAM 4GB serta membuat 2 varian memori internal yaitu 32GB dan 64GB.Ukuran layar yang dipunya lebih lega yaitu 5,7 inchi FullHd dengan teknologi superAMOLED. Pemindai sidik jari di tombol home serta Android Marshmallow adalah persamaan lain antara keduanya.Yang paling menonjol perbedaan Galaxy C5 dan C7 adalah pada kapasitas baterai dimana yang ini mencapai 3300mAh dan tetap disupport fitur isi cepat Quick Charge 3.0.

Galaxy-C7

Harga galaxy C5 dan C7

Sementara ini kedua smartphone ini baru dijual di negeri tirai bambu saja dan belum ada konfirmasi apakah akan dijual juga secara global atau tidak. Harga Galaxy C5 dibandrol sekitar 330 USd sedangkan Harga Galaxy C7 versi 32GB sekitar 396USD.Tentunya ini menarik mengingat ini adalah smartphone kelas menengah yang cukup tinggi kualifikasinya dengan RAM 4GB namun dari sisi harga mungkin masih agak tinggi dibanding smartphone dari China misalnya.