Perbandingan Coolpad Max dan Max Lite,Beda Prosesor dan RAM

perbandingan coolpad Max dan Max Lite – Seperti yang sudah diduga sebelumnya jika Coolpad, merk asal Tiongkok akan merilis smartphone terbaru mereka. Ternyata bukan cuma Coolpad Max Lite saja yang diresmikan namun juga sekaligus sang maestro Coolpad Max.Sehingga dipastikan baik Coolpad MAx maupun Max Lite akan masuk ke Indonesia tanpa kecuali.Namun Coolpad Max Lite yang berharga lebih terjangkaulah yang terlebih dahulu hadir ke pasar Indonesia dengan menggandeng partner ecommerce lokal blibli.com. Dari sisi harga memang terpaut cukup jauh dimana versi Lite hanya dibandrol hanya 2,9 juta sementara yang Max standard menyentuh level 4,9 juta rupiah.Berikut perbandingan Coolpad Max dan Max Lite termasuk persamaan dan perbedaannya.

perbandingan coolpad Max dan Max Lite

Persamaan Coolpad Max dan MAx Lite

Dilihat dari sisi harga terlihat sangat jomplang karena selisihnya hampir separo namun ternyata tidak dengan spek dan performa yang mereka punya,karena ternyata tidaklah jauh berbeda bahkan banyak persamaan keduanya.Diantara persamaan tersebut adalah fitur dual space atau dua kamar yang dipunya memungkinkan bilogin serta dua akun sosmed yang berbeda.Intinya layaknya punya 2 ponsel dalam satu bodi.Fitur ini bukan cuma bermanfaat buat para profesional untuk membagi antara akun pribadi dengan bisnis namun juga bermanfaat buat para Orang tua untuk bisa mengatur akses agar tidak semua bisa dilihat oleh anak-anaknya.Coolpad mengklaim ini adalah ponsel pertama dengan fitur inovatif seperti ini.Jadi kalau anda punya dua akun facebook,instagram,bbm,whatsapp dll dan keduanya aktif maka ponsel ini recomended bangat untuk kamu punya.

Persamaan selanjutnya adalah masih menyangkut keamanan keduanya sama-sama dibekali dengan finger print sensor yang diletakan dibelakang dibawah kamera.sensor sidik cari ini selain responsif juga support deteksi 360 derajat artinya bisa menangkap sidik jari yang di sentuhkan dari mana saja.Tidak hanya itu saja bahkan sensor sidik jari tersebut juga support hingga 5 jari untuk unlock aplikasi berbeda.Sensor sidik jari juga bisa berfungsi untuk pindah dari ruang pribadi ke ruang umum dan sebaliknya.

Kamera Coolpad Max dan Max Lite juga berbekal resolusi yang sama yaitu 13 MP di belakang dan 5 Mp di depan.Demikian juga dengan OS didalamnya semuanya memakai COOLUI 8.0 berbasis pada Android Lollipop 5.1.

Perbedaan Coolpad Max dan Max Lite

Tidak begitu banyak perbedaan mencolok dari luar dan baru nampak kalau melihat spek jeroan yang dibawa.Prosesor yang dibawa Max lebih tinggi yaitu snapdragon 617 sementara MAx Lite mengusung snapdragon 615. Demikian juga RAM yang disematkan ke Max mencapai 4GB atau selisih 1 GB dari Max Lite yang hanya dibekali RAM 3GB. Meski berbeda prosesor dan RAm dipastikan keduanya mampu melahap game-game berat dengan smooth dan anti lagi.Pun demikian urusan dengan memori internal versi MAx standard lebih unggul dengan 64GB sementara Max Lite hanya 16 plus keduanya bisa ditambah microsd hingga 128GB.Dan terakhir soal baterai hanya berbeda sedikit dimana versi Lite sebesar 2500mAh sementara Max 2800mAh dengan tambahan fitur fast charging.

Ukuran layar memang sama besar yakni 5,5 inchi dengan lapisan lensa lengkung 2.5D, namun resolusi Coolpad Max lebih besar yaitu FHD (1920×1080) dan MAx Lite masih HD (1280×720). Casing metal serta pilihan warna gold dan Rose gold membuat Coolpad Max tampil lebih terlihat mewah dan berkelas dibanding Max Lite.

Kekurangan Coolpad MAx dan Max Lite sama yakni kapasitas baterai yang tidak terlalu besar untuk ukuran kelas menengah serta meski aslinya support 4G namun untuk di Indonesia sepertinya belum berfungsi. Hal tersebut mengingat Coolpad belum merakit smartphone tersebut di Indonesia sehingga terkendala dengan aturan TKDN untuk perangkat 4G LTE.

Kesimpulan

Harga yang terpaut cukup jauh memang membuat anda harus mempertimbangkan kemampuan keuangan atau budget yang ada.Dengan kemampuan tidak berbeda jauh rasanya Coolpad Max Lite lebih rekomended deh untuk dibeli. Lagian untuk pasar Indonesia memang baru tersedia yang versi Lite di blibli.com lewat pre-order dengan bonus powerbank 6500mAh. Sementara untuk coolpad MAx baru akan masuk pada bulan depan tepatnya 10 Juni mendatang masih di tempat yang sama yaitu blibli.com.