Perbandingan Asus Zenpad 8.0 dan Galaxy Tab s2 8.0,Spek sampai Harga

Kedua tablet ini sama-sama mengincar gamer atau penggermar game-game berat dan juga tentunya para profesional muda yang ingin perangkat yang bisa membantu pekerjaan mereka secara mobile. Bedanya Galaxy Tab S2 8.0 sudah jauh terlebih dahulu masuk pasar Indonesia sejak pertengahan tahun lalu sementara Asus Zenpad 8.0 baru masuk tahun ini melanjutkan seri terdahulu Asus Zenpad 7.0. Meski terpaut waktu yang cukup jauh sepertinya memang Asus mengincar market yang sama seperti yang ditarget oleh Samsung namun dengan kemampuan atau daya beli yang lebih bawah. Seperti apa perbandingan Asus Zenpad 8.0 dan Galaxy Tab 8.0 tersebut serta mana yang menjadi pilihan terbaik? simak ulasanya berikut ini.

perbandingan Asus Zenpad 8.0 dan Galaxy Tab s2 8.0

Desain Bodi

Yang kita perbandingkan ini adalah Asus Zenpad 8.0 seri Z380KL dengan ukuran yang sama yaitu 8.0 sehingga sekilas penampilan keduanya tidak berbeda.Elegan dengan frame chrome yang menonjol Perbedaan Zenpad 8.0 dan Galaxy Tab. S2 8.0 secara kasat mata nampak dari tampilan depan dimana zenpad lebih simple karena hanya ada tulisan merk Asus di depan bawah smentara Samsung menempatkan tombol fisik Home,back dan recent apps di bagian tersebut.Kalau dibalik lebih terlihat lagi bedanya karena Tab s2 polos sementara Zenpad 8.0 bertekstur kulit sehingga lebih kasat serta casing tidak menutup keseluruhan bodi khas asus.Namun bodi Galaxy S2 Tab lebih tipis (5,6mm) dan ringan (272) sementara rivalnya punya bobot hingga 350g.Bobot ini menjadi kekurangan Asus Zenpad 8.0 tersendiri karena kalau dibawa mobile akan cukup terasa ditangan.

Spesifikasi

Layar meski sama-sama berukuran 8 inchi namun untuk ketajaman gambar jelas Zenpad 8.0 harus mengakui keunggulan punya Samsung yang punya superAMOLED resolusi
QHD 1536 x 2048 pixels sementara Zenpad hanya 800 x 1280 pixels saja.Meski prosesor Galaxy Tab s2 lebih tinggi namun secara umum tidak jauh berbeda karena sama-sama mengusung octa core. RAm juga sama-sama 3 GB dan grafis adreno sehingga game-game berat macam mortal Kombat X,Batman vs superman,fantasy fighter dll bakal dilahap dengan mulus.Main game atau broswing makin asyik karena dibekali baterai cukup besar yaitu 4000mAh sehingga tidak perlu sering-sering ngecash.Fasilitas jaringan juga keduanya support 4GLTE,wi-fi dan bluetooth serta sama-sama dibekali OS android Lollipop 5.1.

kamera

Resolusi kamera yang disematkan pada keduanya juga hampir sama yaitu mengusung lensa 8 MP di belakang sementara didepan untuk Zenpad 2MP sementara Tab s 2.1MP.

Harga

Tampil lebih premium Galaxy Tab S2 8.0 saat ini dipasaran beberapa ecommerce besar seperti lazada dan blibli dijual sekitar 5,9 juta rupiah meski cukup mahal namun sudah turun dibanding awal peluncurannya yang mendekati 8 juta rupiah. Sementara Asus lebih ramah dikantong dengan bandrol dikisaran 3,2 jutaan rupiah saja.

Kesimpulan

Secara umum jika dari berbagai unsur perbandingan Asus Zenpad 8.0 dan Galaxy Tab S2 8.0 diatas ternyata dari sisi desain,spek maupun kinerja tidak terlalu jauh gap keduanya. Tentu saja tanpa mengesampingkan fakta keunggulan Samsung di layar serta prosesor yang tidak bisa diabaikan begitu tetapi selisih harga yang demikian jauh tentunya markastekno lebih merekomendasikan Asus Zenpad 8.0 sebagai pilihan yang lebih rasional dari sisi harga.Namun kalau anda termasuk kelas menengah atas yang tidak sensitif harga dimana kualitas serta prestise menjadi pertimbangan maka Galaxy Tab S2 8.0 layak menjadi pilihan anda.