Perbandingan Andromax R2 dan E2 Plus,Beli Yang Mana?

Jajaran smartphone yang bisa untuk akses 4G dan sekaligus Volte papan atas yang dipunya smartfren saat ini hanyalah Andromax R dan Andromax E2. Tidak ada yang lain kecuali gadget kamu ditambahkan aplikasi smartVolte agar bisa mendapat layanan volte meski diluar 2 tersebut.Dalam waktu tidak lama lagi akan datang pesaing keduanya yang berada ditengah-tengah baik dari spek maupun harga,artinya dibawah Andromax R2 namun diatas Andromax E2. Meski nampaknya kelasnya berbeda namun ada baiknya kita bandingkan secara lebih mendalam berbagai macam aspek sehingga nanti akan ketemu mana gadget pilihan terbaik kamu. Untuk itulah kami hadirkan sekilas perbandingan Andromax R2 dan E2 Plus,mulai prosesor hingga fitur tambahan didalamnya.

perbandingan Andromax R2 dan E2 Plus

Perbandingan Andromax R2 dan E2 Plus

Bodi

Baik bahan maupun bentuk bodi tidak ada perbedaan yang berarti dengan bodi cederung kotak dengan sudut tumpul tipis di keempat sisinya.Yang terlihat beda adalah dimensi atau ukuran bodi karena R2 sedikit lebih lebar mengikuti ukuran layar dibanding E2.

Layar

Andromax R2 lebih baik dibanding dengan E2 PLus untuk urusan ini karena selain berukuran lebih besar yaitu 5 inchi juga punya resolusi sudah HD sementara E@ Plus masih FWVGA. R2 juga sudah dibekali perlindungan kaca asal Jepang Dragontrail sehingga jauh lebih kuat dibanding Andromax E2 Plus yang sama sekali tidak ada proteksinya.

kamera

Kemampuan fotografi terlihat Andromax E2 masih kalah jauh dibanding R2 karena meski sama-sama dibekali LEDflash baik didepan maupun belakang namun E2 Plus besar kemungkinan masih mengadopsi kamera depan belakang sama yaitu hanya 5MP. Sedangkan sang kompetitor sudah dibekali kamera belakang beresolusi 13MP plus dual ledflash dan hand kinetic control.

Hardware

Untuk jeroannya tentunya dengan Snapdragon 415 yang dipunya Andromax R2 sedikit lebih cepat dari E2 (snapdragon 212) dari sisi prosesing data tapi tidak terlalu signifikan karena RAM dan memori internalnya sama yaitu 2GB dan 16GB. Keduanya juga dibekali memori eksternal berupa slot microsd yang dapat diisi hingga 32GB data.Untuk penopang daya juga hanya selisih sedikit saja yaitu 2000mAh di E2 Plus dan 2320mAh di R2.Keduanya juga sudah support dualsimcard dual On,koneksi 4G LTE plus Volte yang dioperatori oleh smartfren.

Baca juga: kelebihan dan kekurangan Andromax Q,dualsim 4G kelas bawah

Fitur

-Keduanya mengadopsi smart gesture screen yaitu fitur untuk menjalankan aplikasi dengan cara menulis kan huruf tertentu dilayar dari keadaan stand by sekalipun.
– Fast charging Quick Charge 1.0 sudah dipunya oleh Andromax E2 Plus memberi keunggulan tersendiri dari Andromax R2 yang belum ada fitur ini.

Harga

Harga jual Andromax R2 bulan mei ini sekitar 1,6 juta rupiah ternyata sedikit lebih mahal dari Andromax E2 Plus yang meski belum resmi dipastikan bakalan dijual dibawah harga tersebut.

Kesimpulan

Setelah membuat perbandingan Andromax R2 dan E2 Plus maka sudah bisa dilihat persamaan dan perbedaan keduanya dari situ maka terlihat jika R2 unggul di layar serta kamera,untuk prosesing hampir sama termasuk support Volte,sementara untuk fitur fast charging membuat E2 lebih unggul. Dengan demikian kalau ada perntanyaan beli yang mana antara Andromax R2 atau E2 Plus maka markastekno merekomendasikan untuk menunggu kehadiran Andromax E2 Plus karena disamping harga lebih murah juga hanya kalah untuk persoalan yang tidak terlalu penting seperti kualitas gambar sementara menu utama sama-sama bisa dipakai ngebut internetan 4G LTE dan Volte.Jika sudah benar-benar diluncurkan maka kemungkinan Andromax E2 Plus bakalan menjadi smartphone RAm 2GB termurah yang sudah support 4G sekaligus Volte di Indonesia. Bagaimana apakah anda setuju dengan pendapat kami?