Perbandingan Advan Vandroid X7 dan i7,persamaan dan perbedaan

Sebagaimana kita pernah bahas di blog ini bahwasannya vendor lokal dengan brand Advan telah merilis tablet keren yang merupakan hasil kerjasama dengan intel yang diberi nama Advan Vandroid X7. Tablet ini lebih ditujukan untuk pelajar atau mahasiswa yang butuh aplikasi untuk belajar serta untuk para gamer yang suka main game dimana saja. Kemudian Advan pada akhir tahun 2015 menghadirkan kembali tablet dengan bentuk dan ukuran yang sama dengan mengusung angka 7 yaitu Advan Vandroid i7.Bagaimana perbandingan Advan Vandroid X7 dan i7 termasuk persamaan dan perbedaan keduanya? berikut kami hadirkan ulasannya untuk anda.

perbandingan advan vandroid X7 dan i7

Sekilas nampak depan kedua seri ini kalau disandingkan nampak seperti tablet kembar yang tidak ada bedanya karena sama sama mengusung ukuran layar 7 inchi beresolusi 600 x 1024 pixels. Kalau diperhatikan lebih detail baru nampak perbedaan Vandroid X7 dan i7 yaitu pada bagian atas kalau X7 hanya ada speaker dan 1 lubang kamera maka i7 ada 2 lubang yaitu kamera dan LEd flash. Perbedaan akan lebih kentara lagi kalau dibalik,sama-sama ada tulisan Advan akan tetapi X7 lebih polos namun dengan garis pembatas atas dan bawah sementara i7 lebih polos tanpa garis batas tetapi casing bermotif pola tertentu lebih jelas.

Kalau dilihat dari aspek yang lebih dalam tentunya ada beberapa persamaan namun ada yang berbeda juga. X7 unggul di prosesor dipakai yaitu intel x3 yang dikenal punya kinerja cepat untuk multitasking dan game dan tetap irit daya.Selain itu banyak yang sama diantaranya RAM 1GB,memori simpan internal 8 yang bisa diperluas hingga 32GB. Persamaan juga muncul di sektor OS yang sama sama mengusung Android Lollipop. Keduanaya juga sudah suport USB OTG untuk perpindahan data yang mudah dan simple.Demikian pula soal daya baterai juga sama yaitu 2500mAh.

Namun selain hal tersebut diatas vandroid i7 lebih punya kelebihan dibanding X7 diantaranya layar i7 meski sama-sama tanpa proteksi tapi dibekali teknologi eyes pro nano light filter untuk mengurangi radiasi agar layar tidak membuat mata cepat lelah.Sehingga main game ataupun menonton video dalam waktu yang lama tidak cepat mmebuat mata pedas.Yang paling utama kelebihan vandroid i7 adalah dari sisi jaringan dimana i7 sudah support 4G LTE sedangkan X7 belum.Tidak ketinggalan fasilitas kamera i7 juga lebih tinggi karena dibekali lensa 5 MP di belakang dan 2 Mp didepan dengan masing-masing memakai LEDflash. Keduanya mempunyai kekurangan baik x7 maupun i7 yaitu baterai tergolong kecil serta tidak disertai proteksi layar

Harga Advan vandroid X7 dan i7

Karena punya spek yang sedikit dibawah i7 maka x7 dibandrol dengan harga yang lebih murah. Harga Vandroid X7 per Februari 2016 berada dikisaran 800 an ribu sementara i7 masih dikisaran 1,2 jutaan. Anda bisa membeli keduanya baik secara online di ecommerce terkemuka atau di toko-toko hp terdekat dikotamu.
Kesimpulan

Desain keduanya hampir sama, market yang dituju juga sama yaitu pelajar,mahasiswa serta penggemar game di layar lebih lebar namun i7 punya kelebihan disektor layar,kamera serta jaringan 4G. Kalau kamu gamer mania yang tidak perlu fotografi dan internet cepat maka vandroid x7 adalah pilihan tepat. Akan tetapi jika butuh internet cepat serta anda penyuka fotografi dan selfie maka anda harus membeli Vandroid i7 yang tentunya dengan harga lebih mahal.sudahkah menentukan pilihanmu?