Perbandingan Advan i5A Glassy Gold vs i5E Glassy Gold 2

Perbandingan Advan i5A Glassy Gold vs i5e Glassy Gold 2 – Advan kembali menghadirkan smartphone teranyar yang masih merupakan seri penerus sebelumnya yang cukup sukses yakni Advan i5A Glassy Gold. Dan kali ini tampil lebih fresh dengan look lebih fashionable diberi label Advan i5E Glassy Gold 2. Untuk itu perbandingan Advan i5A Glassy Gold vs i5E Glassy Gold 2 diperlukan agar pengguna bisa memilih mana yang terbaik untuk ponsel 4G kelas menengah bawah tersebut.

perbandingan advan i5a glossy gold vs i5e glassy gold 2

Desain

Dilihat dari bodi luar baik ukuran maupun bentuk tidak terlalu banyak perbedaan. Advan i5A Glassy Gold terlihat lebih cantik dengan balutan kaca 2.5 D. Hanya saja ternyata konsep bodi keduanya berbeda karena Advan i5A berbentuk unibodi yang tidak bisa dicopot bagian belakangnya sehingga semua slot termasuk simcard diletakan dibagian samping. Sementara Advan i5E bisa dicopot sehingga slot simcard letaknya dibelakang meski baterai tetap tidak bisa dicopot.

Layar

Ukuran layar serta resolusi keduanya sama persis yakni 5 inchi dan HD 720×1280. Advan i5E Glassy Gold 2 punya kelebihan yaitu wireles display dimana layar kecil ponsel bisa dihubungkan dengan layar yang lebih besar seperti smarttv lewat jaringan wi-fi.

Jeroan Dalam

Kinerja komputasi juga tidak terlalu jauh perbedaanya meski Glassy Gold 2 sedikit lebih gegas karena prosesornya Quad core 1,5GHz diatas Glassy Gold yang hanya 1.0 Ghz saja. Demikian pula urusan RAM dan memori internal sama persis yakni 2GB dan 16GB. Tapi glassy gold 2 dilengkapi dengan memori eksternal sendiri hingga 32GB sementara i5A memakai slot simcard yang ada sebagai eksternalnya. Advan i5E glassy Gold 2 kembali unggul untuk soal daya tahan baterai karena dibekali 2450mAh dibanding glassy gold lama. Suara yang dihasilkan i5E juga lebih keren karena dibekali k amplifier.

Persamaan Glassy Gold dan Glassy Gold 2 yang lain adalah keduanya support jaringan 4G LTE all operator. Tapi Glassy Gold 2 lebih canggih karena dilengkapi teknologi wi-fi terkini sehingga bisa menangkap sinyal wi-fi dengan jarak yang lebih jauh hingga 50 meter.

Salah satu fitur keren yang tidak ada di i5A dan hanya ada di i5E adalah fitur picture in picture yakni kamu bisa menyetel video dengan ukuran dikesilkan namun tetap terlihat sambil melakukan aktifitas lainnya.
Kamera

Dari sisi besaran piksel kamera utama atau belakang justru punya i5A Glassy Gold lama justru lebih tinggi yakni 13 MP sementara Glassy Gold 2 hanya 8MP. Tapi hasil fotografi Glassy Gold 2 jauh lebih mumpuni dengan hadirnya beragam fitur termasuk lampu flash didepan dan belakang. Diantara fitur bawaan adalah auto adjust skin tone agar kulit kamu terlihat cerah. Dibagian depan kamera 5MP disediakan fitur beautify yang komplet untuk permak wajah.

Perbandingan harga

Diluar perkiraan ternyata Advan i5E justru harganya lebih murah dibanding saudara tuanya. Dipasar Advan Glassy Gold 2 di jual dengan bandrol 1.499.000 rupiah sementara saat ini dipasaran Advan i5A Glassy Gold masih dikisaran 1,7 juta. Jadi pilih mana, Advan i5A atau i5E Glassy Gold 2? tergantung anda, kalau senang dengan fitur selfie yang keren maka sebaiknya anda beli yang terbaru saja.