Pantaskah LG V20 Dihargai 9,5 juta?

Akhirnya seperti gosip yang pernah dibahas di markastekno sebelumnya akhirnya vendor asal Korea Selatan LG meresmikan kehadiran ponsel premiumnya di Indonesia. Yah LG V20 menjadi kado indah penggemar gadget tanah air di penghujung tahun 2016 ini. Perkiraan harga juga tidak terlalu jauh dari gosip yang beredar yakni dijual 9.499.000 atau gampangnya 9,5 juta rupiah. Nah pantaskah smartphone ini dihargai segitu mahalnya?

lg-v20

Pantas atau tidak pantas tentu saja relatif seperti halnya mahal atau murah dari sisi harga. Untuk kelas orang kaya tentu saja harga segitu tidaklah mahal-mahal amat karena masih ada yang lebih mahal macam iPhone 6s PlusĀ  atau Galaxy S7 edge. Tapi untuk kebanyakan kelas menengah bawah tentu saja harga tersebut sangat tidak terjangkau alias tidak rekomended banget untuk membelinya.

Untuk mereka yang tidak punya pasion atau kelas gadget freak tentu saja tidak terlalu tertarik dengan barang mahal ini. Coba bayangkan apa manfaat dari prosesor terbaru snapdragon 820,RAM 4GB serta memori 64GB yang ada di LG V20 kalau keseharian kita hanya banyak untuk telpon,sms atau paling banter pakai facebookan doang.

Apa pula manfaat dua layar yang satu besar satu kecil untuk notifikasi, suara sound Hi-Fi DAC jika hiburan kita cukup main game-game kecil atau nonton video di youtube saja. Bahkan kamera belakang 16MP dan kamera depan 8MP yang dilengkapi fitur canggih seperti wide angle juga tidak akan bermanfaat kalau anda tidak suka fotografi atau tidak suka narsis dengan teman-teman.

Terakhir OS terbaru Android Nougat juga ngak bakalan terasa bedanya dengan Android Marshmallow jika anda tidak suka otak atik ponsel. Apalagi anda yang melihat menu setting saja sudah jarang maka android apapun menjadi sama saja.

Tapi kalau anda punya banyak uang lebih dan kelas sosial anda mengharuskan punya perangkat bergengsi maka LG V20 tidak salah juga dibeli. Tanggal 24 Nopember nanti bakal dimulai pre-order di hampir semua toko online populer Indonesia. Bahkan kalau malas belanja online anda bisa juga pesan offline saja sambil jalan-jalan ke gerai erafone,dukomsel,fonel dll. SO pantaskah uang 9,5 juta untuk membeli LG V20? anda sendiri yang tahu jawabanya.