Paling Laris, Ini Keunggulan Galaxy Note 8 di Indonesia

Keunggulan Galaxy Note 8  –  Bukan Samsung jika tak mampu membuat produk kelas atas berharga mahal namun tetap laris manis bak kacang goreng. Terbukti Galaxy Note 8 yang dibandrol 13 juta rupiah pun tetap laris manis di pasaran melebihi Galaxy S8 yang juga beredar di kelas premium. Setelah melalui masa pre-order beberapa waktu lalu mulai hari ini Galaxy Note 8 sudah resmi beredar di pasar Indonesia. Rencananya akan mulai dijual perdana pada tgl 29 September ini beberapa kota diantaranya Lotte Avenue di Jakarta dan di kota Surabaya di Pakuwon mall. Dibanding pendahulunya smartphone ini memang punya banyak kelebihan seperti apa keunggulan Galaxy Note 8? berikut ulasannya untuk anda.

Keunggulan Galaxy Note 8

Desain Menawan

Berbeda dengan Galaxy S8, Note 8 ini mempunyai bentuk yang lebih kaku karena meski tetap ada lekukan di tiap sudut namun secara keseluruhan terlihat bentuknya lebih mengkotak. Meski begitu kesan mewah nan elegan khas Samsung tetap terpancar dengan jelas pada bodinya yang bermaterial logam berlapis kaca. Apalagi dari depan layar melengkung dikedua tepian sisinya yang nyaris tanpa bezel membuatnya terlihat dinamis sekaligus ergonomis. Tepian layar lengkung sekilas mirip Galaxy S7 Edge namun Note 8 lebih sedikit sudut lengkunya. Pilihan warna bodi Galaxy Note 8 ada 3 varian yaitu midnight black, orchid grey dan maple gold.

Dengan bentang layar 6.3 inchi dengan rasio 18,5:9 membuat konsep sinematik yang keren bagi sang pemakainya.Untuk kenyamanan mata pemakai baik saat menonton maupun aktifitas yang lain seperti gaming, browsing,chatting dll tentunya sangat terjamin dengan layar Super Amoled beresolusi QHD (1440 x 2960 piksel) dengan kerapatan mencapai 529 PPI (pixel per inch). Tombol fisik Home yang ada pada perangkat Note sebelumnya sudah hilang berganti soft button di layar.Slot simcard diletakan di bagian atas sementara di bagian kiri bodi ada volume rocker dan tombol asisten virtual Bixby yang sudah support untuk Indonesia meski dengan Bahasa Inggris.

Spesifikasi Galaxy Note 8

Sebagai penyandang gelar ponsel termahal Samsung sudah pasti jeroan didalamnya juga yang paling unggul tentunya. Untuk pasar Indonesia Galaxy Note 8 dibekali dengan otak prosesor Exynos chipset Exynos 8895 serta RAM 6GB sebagai pendukung utamanya. Sementara itu untuk penyimpanan internalnya mencapai 64GB dan kalau terasa kurang bisa ditambah dengan slot microsd hingga 256GB.Sayang sekali slot dualsimcard berbentuk hibrid yang artinya anda harus memilih menjadikan dual simcard atau single simcard plus microsd, ini mungkin menjadi kekurangan Galaxy Note 8. Kekurangan lain yaitu letak finger print yang sejajar kamera mungkin agak kurang nyaman untuk banyak orang.Sementara Baterai yang disematkan cukup minimalis yakni berkapasitas 3300mAh.

Tahan Air

Keunggulan Galaxy Note 8 juga terletak pada kemampuan anti air dengan sertifikat IP68 yang berarti anda sama sekali tak perlu khawatir jika phablet ini kecebur air kolam atau kehujanan misalnya.

Pena Digital Tajam

Seperti seri Note lainya tak ketinggalan Note 8 juga dibekali pulpen digital yang diberi nama S-Pen. Namun berbeda dengan Galaxy Note 5 kali ini S-pen lebih tajam ujungnya serta sudah diupgrade kemampuan air command dari 6 aplikasi menjadi 10 aplikasi.Menulis, menggambar semakin mengasyikan buat pengguna. Pena ini juga anti air dan tetap bisa beroperasi meski kondisi layar basah.

Kamera

perubahan lain yang paling menonjol kali ini adalah disematkanya kamera ganda beresolusi 12MP di bagian belakang bodi.Kamera tersebut punya dua fungsi yang berbeda yakni yang satu lensa wide seperti biasa dan satunya tele.Kerenya lagi keduanya diberi fitur OIS untuk menghasilkan foto terbaik. Memotret bisa menggunakan salah satu atau bahkan dua-duanya untuk memilih hasil terbaik. Sementara untuk bagian depan dibekali dengan lensa beresolusi 8Mp.

Kesimpulan

Dari berbagai macam keunggulan Galaxy Note 8 yang dipunya dapatlah disimpulkan bahwasannya smartphone sangat pantas dihargai mahal. Phablet ini sangat menunjang untuk aktifitas bisnis ataupun entertainmen.