Paling Cepat isi Baterai Antara Oppo R7s,Galaxy Note 5,Zenfone 2 Deluxe dan Mi 4C

Smartphone saat ini tidak hanya membutuhkan kapasitas baterai besar yang besar saja agar tidak terlalu sering ngecash namun juga waktu ngecash menjadi pertimbangan sendiri.Seberapa sering anda mengisi baterai smartphone dalam sehari? sekali,dual kali atau tiga kali? bagi sebagian orang mengisi baterai smartphone adalah hal yang tidak menyenangkan karena memakan waktu lama.Sedangkan kita sering kali tidak bisa lepas dari smartphone untuk berbagai kegiatan.Dengan alasan inilah beberapa smartphone papan atas menyematkan teknologi ngecash cepat atau fast charging diperangkatnya.Dengan fitur ini durasi pengisian baterai yang tadinya bisa lebih 2 jam kini hanya sekitar 1 jam saja. Untuk mengetahui teknologi fast charging saat ini berikut adalah uji coba 4 smartphone yang mempunyai fitur tersebut yaitu Oppo R7,Galaxy Note 5,Zenfone 2 deluxe dan Redmi Mi 4C.

Oppo R7s,Galaxy Note 5 dan Zenfone 2 Delux punya kapasitas baterai yang sama yaitu 3000mAh serta RAM 4GB sedangkan Mi 4C punya kapasitas baterai 3080mah dengan teknologi Quick Charging 2.0 sebagai pembanding saja.Charger ketiganya juga punya daya yang sama yaitu 2 amper sedangkan Mi 4C hanya berdaya 0,5 amper.Pengujian dimulai dengan mengosongkan baterai smartphone hingga benar-benar habis.Dan dalam keadaan mati dimulailah proses charging keempatnya secara bersamaan, dan berikut hasilnya.

perbandingan fast charging

Untuk 15 menit pertama fitur fast charging milik Oppo R7s yang bernama VOOC memimpin dengan perolehan isian 27%,sedang galaxy Note 5 terisi 22%,Zenfone 2 deluxe 21% dan MI 4C dengan teknologi quick charge 2.0 nya ternyata paling lambat dengan hanya terisi 16% saja.Bagaimana setelah setengah jam kemudian apakah klasemen berubah? ternyata tidak Oppo R7s tetap memimpin dengan isian 56% disusul Galaxy Note 5 42% dan Zenfone 2 deluxe terisi 40% serta urutan paling buncit tetap disandang Mi 4C dengan hanya terisi 30% saja. Bagaimana setelah 1 jam kemudian? ternyata urutan tetap tidak berubah no.1 dipegang R7s dengan isian 94%, galaxy note 5 84%,Zenfone 2 delux 75% dan Mi 4c hanya 59% saja.Lalu setelah durasi test mencapai 1 jam 15 menit barulah nampak ada perubahan, R7s sudah terisi 98% namun Galaxy Note 5 mulai mengejar mendekat diangka 96% sementara Delux masih 86%. Itu artinya klasemen tetap sama namun nampak kecenderungan Galaxy Note 5 yang bisa mengejar R7s setelah 1 jam charging sementara R7s justru cenderung stagnan.Artinya pula R7s paling cepat diawal namun melambat diakhir sementara Galaxy Note 5 lebih stabil dari awal hingga akhir.Sementara itu Zenfone 2 Deluxe ternyata juga mengalami hal yang sama dengan mulai melambat setelah 70%,sementara Mi 4c lebih parah lagi karena lebih dari 1 jam masih berada dilevel 73% saja.

Total waktu untuk mencapai 100% pengisian antara Oppo R7s dan Galaxy Note 5 tidak terlalu berbeda yaitu sekitar 1 jam 20 menitan.Sementara Zenfone 2 deluxe butuh waktu sampai 1 jam 40 menit dan yang nomor butut tentu saja MI 4C yang harus ngecharge 2 jam untuk sampai terisi penuh. Kesimpulannya : kalau anda orang sibuk yang hanya punya waktu ngecash 15 menit sampai 1 jam ke bawah terus dipakai maka Oppo R7s sangat rekomended.Tapi kalau agak longgar dan mengutamakan hasil akhir maka Galaxy Note 5 juga tak kalah cepat.Tentu saja rekomendasi berikutnya ketangan Asus Zenfone 2 deluxe serta yang terakhir Xiaomi Mi 4C. Tapi ingat sekali lagi ujicoba diatas adalah hanya menguji kecepatan charging saja bukan yang lain.

 

sumber:https://www.youtube.com/watch?v=SnFIsEsYvC8