Nyatanya Nga Kapok, Ini spesifikasi Galaxy Note 7R

Spesifikasi Galaxy Note 7R – Perangkat Samsung yang satu ini tergolong tragis dan super dramatis dalam sejarah Samsung. Bagaimana tidak, digadang-gadang bakal menjadi salah satu ikon atau produk flagship nyatanya justru gatot alias gagal total.Belum lama dirilis langsung dilaporkan konsumen disana-sini terjadi kasus ledakan yang.Kasus ini cukup serius karena sampai hampir semua bandara melarang pemakai ponsel ini di pesawat,saking takutnya bakal menimbulkan masalah. Akhirnya Samsung menarik semua produk Note 7 dari pasaran guna perbaikan seranya menjanjikan pergantian ke konsumen yang sudah terlanjur beli.

spesifikasi Galaxy Note 7R

Cerita berlanjut karena ternyata upaya inipun tidak membuahkan hasil bagus setelah kasus ledakan masih tetap terjadi. Dan akhirnya Samsung pun menyerah dengan menganggap Note 7 sebagai gagal produk lalu menarik lagi dari pasaran dengan pergantian uang ke semua konsumen. Tapi Samsung tetaplah Samsung, perusahaan raksasa dengan segudang pengalaman. Setelah benar-benar mengetahui penyebab pasti ledakan pada Galaxy Note 7 akhirnya seri ini kembali dirilis ke pasaran. Ya Galaxy Note 7 versi baru ini diberi embel-embel R dibelakangnya atau rekondisi jadi nama komplitnya menjadi Galaxy Note 7R.

Spesifikasi Galaxy Note 7R

Meski rekondisi tentu saja karena dilakukan pabrik aslinya maka otomatis tidaklah sembarangan. Galaxy Note 7 yang dulu ditarik diperbaiki untuk memastikan tidak terulang kasus ledakan seperti sebelumnya. Perbaikan tersebut hanya pada baterai saja yakni merubah ukuran dimensi dan daya nya menjadi sedikit lebih kecil yaitu dikurangi sekitar 300mAh dari aslinya 3500mAh menjadi 3200mAh saja. Hal tersebut dilakukan karena penyebab terjadinya ledakan pada Note 7 lalu adalah terlalu mepetnya baterai dengan rangka sehingga berpotensi menyebabkan arus pendek.

Oleh karena perbaikan yang minimalis tersebut maka tampilan baru Galaxy Note 7R pun sejatinya nyaris tak kalah dan bahkan sama persis dengan Note 7 versi gagal lalu. Tentu saja masih mengusung kelir pearl blue yang mewah dan berkelas khas produk premium. Yang membedakan cuma satu yaitu pada bagian casing belakang bawah ada huruf “R” yang menandai sebagai produk recondition.

Harga Galaxy Note 7R

Dengan spek sama apakah harganya juga sama? ternyata tida, karena Galaxy Note 7R dibandrol hanya separo harga asli Note 7 sebelum direcall. Dipastikan perangkat ini bakal laris manis dipasaran, namun sayang Samsung masih mengeluarkan produk ini dalam jumlah terbatas. Pemasarannyapun masih terbatas pada 2 negara saja saat ini yaitu China dan Korea Selatan saja.