Nostalgia Lama ini Kelebihan dan kekurangan Nokia 3310 Baru

Setelah terpuruk dalam satu dekade terakhir nama Nokia kembali mencoba bangkit dengan merilis berbagai produk ber OS Android sesuai dengan tuntutan market.Nokia 6 adalah salah satu yang menjadi pelopor di kelas ponsel baru Nokia.Lalu cara kedua yakni dengan cara menghidupkan kembali memori lama pengguna fanatik Nokia. HMD Global menghidupkan kembali Nokia 3310 ke pasar Global termasuk Indonesia. Dan ternyata tanpa banyak publikasi diam-diam Nokia 3310 sudah bisa mulai dipesan. Seperti apa spesifikasi harga serta kelebihan dan kekurangan Nokia 3310? berikut ulasan-nya untuk anda.

kelebihan dan kekurangan Nokia 3310

Bodi

untuk mempertahankan nilai historisnya, secara umum bentuk desain bodi luar masih sama dengan versi lama. Tetap mempertahankan desain khas Nokia 3310 yang tidak membosankan,ergonomis dan nyaman ditangan.Tapi secara dimensi Nokia 3310 baru tetap lebih besar dan tinggi dibanding versi lawas.Juga tetap mempertahankan casing bongkar pasang yang menjadi keunggulan perangkat Nokia dimasa jayanya.Pilihan warna casing beragam mulai dari abu-abu, merah,kuning dan yang paling mirip Nokia 3310 lama adalah yang warna biru.

Keypad numerik juga masih sama dengan versi lama yakni berbentuk fisik yang harus dipencet berulang untuk mendapat huruf sesuai pilihan.Namun Untuk layar sudah berbeda 100% karena Nokia versi gress ini sudah dibekali layar warna berukuran 2,4 inchi. Meski resolusinya cuma 320 x 240 piksel (QVGA) namun udah terlihat lebih modern dan gambar lebih nyata.

Game Snake
Memorabilia lain yang ikonik dan dipertahankan Nokia adalah sang game legenda snake sebagai permainan utama hp lama versi baru ini.Meskipun penampakan dari game ini lebih fresh namun prinsip utama yakni menggerakan ular untuk memakan makanan agar bisa memanjang tetap sama.

Spek

Mungkin karena daya tampung memori maka Nokia 3310 tidak memakai OS Android namun OS nokia sendiri bernama Nokia 30+. Ada beberapa menu baru yang tampil diantaranya yakni opera mini untuk browsing internet. Tapi kalau mau internetan satu-satunya jalan hanya lewat data GSM karena tidak ada fasilitas wi-fi didalamnya. Kali ini kamu juga bisa memakai 2 nomer sekaligus karena sudah diberi dua slot simcard microsd hingga 32GB untuk menambah daya tampung memori internalnya yang hanya 16GB saja.

Sentuhan modern juga nampak pada Penempatan port charger yang juga berubah yakni pada bodi bagian atas berbentuk microUSB (USB 2.0).Sementara dibagian bawah terdapat lubang bulat seperti tempat cash lama namun aslinya adalah jack 3.5 audio. Menu hiburan radio FM juga tetap dipertahankan sebagai ikon yang lain ponsel tahun 90 an ini. Baterai yang disematkan 1200mAh sudah cukup untuk pemakain 2 hari bahkan 1 bulan jika dibiarkan posisi stand by.

Agar tidak ketinggalan banget dengan gadget era saat ini maka perangkat pembeda lain yang disematkan adalah kamera 2MP yang di lengkapi pula lampu Ledflash di bagian belakang. Untuk bagian depan tidak ada sehingga kalau mau selfie ya pakai kamera belakang saja.

Kelebihan dan kekurangan Nokia 3310

Nah, dari berbagai uraian spesifikasi Nokia 3310 diatas maka bisa diambil beberapa tentang kelebihan dan kekurangan Nokia 3310.

kelebihan:
– punya nilai nostalgia tersendiri
– layar warna
– ada slot microsd
– game snake legendaris terbaru
– baterai awet

kekurangan:

– tdk bisa internetan via wi-fi
– tidak ada kamera depan
– resolusi layar pas-pasan
– tidak bisa chat seperti wa

Kesimpulan

Meski dengan berbagai macam pembaharuan disana sini nampaknya Nokia memang berniat menghadirkan 3310 hanya sebagai penggugah memori atau nostalgia saja. Rasa-rasanya ABG era 2000-an yang belum pernah memakai perangkat ini agak sulit untuk menerima kehadirannya. Orang tua, pemula atau generasi yang besar di era 97 an dipastikan yang akan menjadi sasaran marketnya.

Harga Nokia 3310 dan tempat membelinya

Untuk Indonesia saat ini sudah bisa dipesan secara online lewat dinomarket dengan sistem pre-order. Jika anda beli hari ini maka Barang baru dikirim tanggal 17 Juli nanti.Ingat Juli bukan Juni sehingga hampir sebulan penuh untuk menunggunya. Harga Nokia 3310 juga cukup terjangkau meski lumayan mahal untuk perangkat dengan minim fasilitas yaitu 650 rb rupiah saja. Silahkan temukan nostalgia masa lalu anda dengan Nokia 3310 versi reborn.