Nokia 230:Jika Telpon,SMS dan Baterai Awet yang anda butuhkan

Bulan desember ini khususnya negara berkembang akan kedatangan hape jadul tapi baru atau istilah keren-nya fitur (feature) Phone.Ya master ponsel lawas yaitu Nokia yang kini kepunyaan perusahaan software Microsoft mengumumkan akan merilis seri Nokia 230 untuk pasar negara development country. Wajar karena di negara berkembang masih banyak orang yang belum punya alat komunikasi seperti handphone oleh karena kemampuan finansial yang pas-pasan,nah market seperti inilah yang menjadi incaran mereka. Orang-orang seperti itu biasanya hanya berorientasi pada ponsel sebagai alat komunikasi yaitu bisa telpon dan sms,selain itu maka hanya menjadi opsi tambahan yang tidak terlalu penting.

Nokia-230

Kelebihan lain ponsel jenis ini adalah punya daya tahan baterai yang cukup lama kadang 4-5 hari sekali baru ngecash,ini sangat cocok buat mereka pengguna smartphone yang jengah karena harus minimal sehari sekali ngecash ponsel mereka.Ada pula yang menyenangi ponsel ini karena kemudahan dalam mengetik dengan keyboard fisik yang empuk dan tidak mudah slip dengan huruf disampingnya. Keunggulan inilah yang menjadi modal bagi Nokia 230 untuk optimis masih ada peluang konsumen setia ponsel seperti ini.Bahkan meski statusnya adalah ponsel dasar namun kali ini Nokia sudah menambahkan berbagai fitur menarik agak terlihat lebih berkelas.

Tengok saja dari sisi penampilan, meskipun mirip dengan Nokia 222 dengan bodi berbahan plastik polycarbonate namun sisi belakang terlihat berbeda. Pada bagian back cover terdapat casing berbahan alumunium sehingga terlihat lebih mewah dan elegan seperti chrome.Fasilitas kamera juga lumayan karena meski hanya beresolusi 2MP didepan dan belakang namun keduanya dilengkapi dengan LEDFlash untuk mengcapture foto lebih baik di tempat gelap.

Spesifikasi Nokia 230

Ponsel dengan ketebalan bodi 10,9mm dan berat 91,8 gram ini dibuat menjadi 2 varian yakni single simcard dan double simcard.Layar yang dipunya berukuran 2,8 inchi dengan resolusi QVGA atau 240×320 piksel. Untuk menyimpan foto atau file lain bisa memakai microsd dengan kapasitas sampai 32GB.Sementara itu baterai yang disematkan berkekuatan 1200mAh dengan waktu standby mencapai 27 jam untuk yang single sim dan 22 jam untuk double sim.

Harga Nokia 230

Hape ini nantinya dibandrol seharga USD55 atau kalau dirupiahkan mungkin dikisaran 700 an ribu rupiah. Harga tersebut memang masih mahal dibanding feature phone nokia yang lain seperti Nokia 105 ataupun Nokia 220 namun memang terlihat lebih keren. Ponsel ini akan mulai tersedia pada bulan Desember depan dimulai dari negara India,Asia lalu Timur Tengah serta negara lain menyusul pada tahun depan.