Nokia 216, Simple Murah Full Game

Nokia 216 – Jangan meremehkan ponsel-ponsel sederhana ala Nokia, karena sejatinya HP model begini masih banyak yang menyukai. Setelah memperbarui seri Nokia 230 dual sim di awal tahun 2016 ini kembali seri terbaru yang sejenis hadir yakni Nokia 216. Meski masih dalam keluarga feature phone namun berbagai fitur menarik telah disuguhkan sehingga kemampuanya nyaris layaknya smartphone. Temukan jawaban spesifikasi Nokia 216 yang sudah dirilis global sejak September lalu disini.

nokia 216

gmbr: gsmarena.com

Dari sisi penampilan cukup atraktif dengan ciri khas tombol fisik yang memakan separo bodi serta bentuk mengkotak. Berbahan Polycarbonate terkesan simple namun nampak stylish dan lembut dengan pilihan warna hitam dan biru. Bahan tersebut juga diklaim mampu melindungi bodi dari goresan. Sistem operasinya series 30 dengan keypad numerik artinya ada satu angka dan 3 huruf ditiap tombolnya.

Layarnya 2,4 inchi dengan resolusi QVGA cukupan untuk aktifitas menelpon dan main game. Maklum meski sangat sederhana namun fitur yang dibawa cukup wow terutama buat penggemar game. Hp ini sudah menyediakan ratusan aplikasi dan game yang bisa diunduh melalui opera mobile store. Belum lagi fasilitas entertainmen standard macam Radio FM, MP3 Player dll. Bahkan juga bisa dihubungkan dengan wireless headphone melalui bluetooth.

Nokia juga bekerjasama dengan pembuat game ternama Gameloft yang juga pembuat game balap Asphalt Xtreme. Selama satu tahun user Nokia 216 bisa mengunduh 1 game gratis tiap bulan plus bisa menikmati game populer seperti GT Racing dan Little Big City.

Kelebihan lain adalah pada sisi kamera, meski hanya beresolusi 0,3 MP atau VGA namun keduanya sudah dilengkapi lampu flash agar aktifitas fotografi maupun selfi lebih maksimal karena tambahan cahaya flash tersebut. Sesui kebiasaan pengguna Indonesia, ponsel ini juga sudah support dual simcard. Baterainya berkapasitas 1020mAh punya waktu siaga hingga 19 jam.

Harga Nokia 216

Dengan berbagai keunggulan yang dipunya ponsel ini dijual ke pasar dengan harga sangat terjangkau yaitu 450 ribu rupiah saja. Untuk membelinya bisa datang ditoko-toko ponsel resmi seperti erafone,sentra jaya dll terdekat dikota kamu. So kalau kamu hanya punya budget 500 an ribu sementara tetap ingin bisa berkomunikasi dengan teman dan update sosial media serta tentu saja bisa main game keren, Nokia 216 adalah pilihan yang tepat.