Mulai Pre-Order Ini Kekurangan Galaxy S8 dan S8 Plus

Kekurangan Galaxy S8 dan S8 Plus – Setelah mengalami kegagalan yang cukup fatal pada Galaxy Note 7 yang meledak beberapa waktu lalu nampaknya Samsung mulai move on. Belum lama diresmikan smartphone teranyar mereka yakni Galaxy S8 dan s8 plus sudah resmi masuk Indonesia dan saat ini sudah memasuki masa pre-order di beberapa toko atau ecommerce ternama Indonesia.

kekurangan galaxy s8 dan s8 plus

Sudah banyak yang membahas tentunya dari sisi kelebihan, spesifikasi serta harga yang dipatok untuk Galaxy S8 dan S8 Plus. Namun yang belum banyak yang membahas adalah kekurangan Galaxy S8 dan S8 Plus yang pastinya juga ada. Bukan untuk menafikan kelebihan smartphone canggih tersebut yang tentunya seabrek namun agar calon konsumen mendapat gambaran yang lebih komprehensif.Apalagi harga jual yang ditawarkan di Indonesia tergolong tinggi yakni 10,5 juta untuk S8 dan 12 juta untuk S8 Plus.

Dari sisi desain bodi hampir tidak ada perbedaan antara Galaxy S8 dan S8 Plus. Beda utama cuma pada lebar layar dimana s8 plus terlihat lebih tinggi dengan ukuran 6.2 inchi sedangkan s8 hanya 5.8 inchi dengan resolusi yang sama yakni QuadHD 2960×1440.Keduanya dengan layar melengkung di pinggir dan nyaris tanpa bezel. Yang lain adalah ukuran baterai dimana s8 hanya berukuran 3000mAh sementara S8 Plus mencapai 3500mAh.

Kekurangan Galaxy S8 dan S8 Plus

Diantara banyak kelebihan dengan spek tinggi yang dipunya ternyata ada satu kekurangan yang menonjol dari ponsel teranyar dari pabrikan Korea Selatan ini. Kelemahan tersebut adalah letak pemindai sidik jari yang tidak terlihat dengan jelas karena sejajar dengan kamera. Yup kali ini tidak seperti edisi sebelumnya Samsung memindah letak pemindai sidik jari ke belakang di samping kamera. Sayangnya letaknya terlalu dekat kamera sehingga pastinya menyulitkan pengguna menemukannya dengan posisi tanpa melihat. Akibatnya pasti jari-jari pemilik bakal sering menyentuh kamera belakang yang memang lebih mudah menemukannya.Hal ini membuat kamu kudu siap membersihkan kamera setiap kali mau memakai karena besar kemungkinan sering kotor terkena usapan jari.

Samsung memang menghadirkan sensor lain yang tak kalah canggih di ponsel tahan air ini yaitu irish atau pemindai mata. Namun hal itu masih kurang nyaman untuk saat ini dan disinyalir mudah dibobol. Jadi untuk kelas ponsel high end tentu saja kekurangan Galaxy S8 dan s8 Plus ini cukup mengganggu.