[Moto Z ] Lebih Dekat Motomod Hasselblad True Zoom Mod

Setelah dipastikan bakal resmi hadir di Indonesia tanggal 25 Januari 2017 mendatang menarik untuk disimak kelebihan Moto Z. Salah satunya yang paling unik adalah perangkat modular yang disediakan. Meski bukan barang baru karena LG G5 juga mengusung konsep modular namun perangkat dan modelnya berbeda.

hassleblad motomod

Nah, diantara empat modul yang bisa dipasang copot adalah kamera pocket yang diberi nama Hasselblad TRue Zoom Mod. Siapa itu Hassleblad? ternyata seperti Leica pada Huawei P9, ini adalah perusahaan asal Swedia yang punya spesialisasi sebagai pembuat perangkat fotografi kelas medium atau kalangan profesional. Jadi soal sejarah, pengalaman serta kemampuan Hasselblad dalam hal fotografi tidak diragukan lagi.

Moto Z sendiri sebenarnya sudah ada kamera depan dan belakang bawaan, namun tentu saja kemampuanya hanya standard kamera ponsel kebanyakan. Nah kamera tambahan ini tentunya untuk membuatnya jauh lebih baik dari sisi kemampuan photografi kamera belakang. Buat anda penyuka aktifitas fotografi dan merasa kamera ponsel biasa belum memuaskan maka smartphone dengan hassleblad ini adalah pilihannya. Seperti apa bentuk serta kemampuan kamera tersebut? kami ulas untuk anda.

Bentuk

Ringkas,tipis dan keren serta nyaman di tangan adalah kesan yang ditimbulkan ketika melihat kamera ini. Bila disatukan dengan ponselpun tetap bisa masuk kekantong baju atau celana dengan nyaman. Pada ujung kanan dibuat menonjol dengan grip karet sebagai pegangan berdekatan dengan tombol jepret. Sehingga selain nyaman dipegang juga bisa memotret dengan satu tangan saja.Kalau sudah terpasang dari belakang nyaris tidak nampak jika ini adalah ponsel karena persis tampilan kamera saku kebanyakan. Tombol yang dipasang sangat minimalis yakni hanya tombol shutter, tombol power dan zoom level sehingga nga ribet mempelajarinya. Untuk pengaturan lain bisa dilakukan di smartphone langsung.

Spesifikasi kamera

Resolusi kamera ini nampak biasa saja yakni hanya sebesar 12 MP, namun sensor CMOS 1/2.3 inchi yang dipunya plus iso 100 hingga 3200 membuat kualitasnya tetap diatas kamera ponsel pada umumnya. Apalagi dengan kemampuan optical zoom hingga 10x hampir sama dengan kamera DSLR ukuran 25-250mm maka membesarkan objek jauh bisa dilakukan tanpa takut pecah. So buat kamera candid atau penyuka macro foto sangatlah cucok dipunya. Jika object kurang cahaya atau low light condition maka lampu flash Xenon siap menerangi objek secara lebih merata. kalau belum terima dengan hasil jepretan kamera ini kamu juga bisa mengedit dengan mudah karena kamera ini support file RAW. File tersebut masih murni hasil sensor apa adanya kamera tanpa pengolahan terlebih dahulu.

Cara pasang kamera ini ke bodi Moto Z juga amatlah mudah karena di bodi belakang sudah tersedia lem berupa jajaran pin kecil bermagnet yang dapat mengikat dan menempelkan perangkat ini dengan kuat. Jadi buat anda photo anthusiast pastikan ponsel ini jadi pegangan karena pastinya sangat memuaskan karena menyatukan kamera saku dengan ponsel.