Mirip S7 Edge, Ini Kelebihan Galaxy Note 7

Digadang-gadang menjadi icon smartphone canggih di tahun 2016 ini akhirnya benar-benart hadir ke pasar. Ya Galaxy Note 7 yang sempat muncul gosip speknya disini diresmikan kehadirannya di sebuah acara mewah di Amerika Serikat kemarin. Kehadirannya ternyata membawa berbagai macam kejutan yang tak terduga sebelumnya meski dari segi model atau desain bodi mirip dengan Galaxy S7 Edge. Apa saja kelebihan Galaxy Note 7 ? info berikut akan bermanfaat untuk anda semua.

kelebihan Galaxy Note 7

Kalau Galaxy Note 7 dan Galaxy S7 Edge disandingkan maka sekilas dipastikan anda akan sulit untuk membedakan. Kalau dipegang dan diperhatikan seksama baru akan terlihat perbedaan dari segi fisik. Hal tersebut wajar mengingat bodinya sama-sama melengkung disamping kanan dan kirinya. Demikian juga bagian belakang bodi juga membentuk curva yang cantik pada pinggirannya. Yang terlihat perbedaan Galaxy Note 7 dan Galaxy S7 Edge adalah ukuran layar dimana Note 7 lebih besar yaitu 5,7 inchi sementara S7 Edge hanya 5,5 inchi saja. Meski hanya selisih 0,2 inchi saja namun tampilan layar nyaris tanpa bezel tersebut membuat Note 7 terasa lebih lapang. Apalagi resolusi yang diusung adalah Quad HD 2560 x 1440 piksel super Amoled menjamin ketajaman serta sensasi hiburan yang maksimal tentunya.

Kelebihan Galaxy Note 7

Masih mengadopsi konsep 2 varian otak seperti S7 Edge tahun 2015 yaitu bakal ada seri dengan prosesor Snapdragon 820 dan Exynos 8890 (Octa-core 2,3 GHz). Pun demikian dengan dukungan sama RAM masih sama 4GB,yang artinya menepis rumor RAM 6GB yang sempat santer terdengar. Media simpan internal 64GB plus opsi tambahan memori eksternal lewat microSd hingga 256 GB diberikan. Demikian pula OS didalamnya masih mengusung Android Marshmallow dengan sentuhan Touchwiz UI khas Samsung. Hal itu juga terjadi disektor kamera dengan kembali hadirnya lensa 12 MP di belakang dan 5 Mp di depan meski dengan berbagai tambahan fitur seperti dual piksel dan OIS.

Sebagai penerus keluarga Galaxy Note tentu saja punya ciri khas yang tidak dipunya seri lain yaitu adanya S Pen atau pulpen elektronik. Namun kali ini teknologi yang dibawa untuk alat stylus berbentuk stik kecil tersebut jauh lebih canggih karena mengadopsi teknologi EMR. Teknologi ini membuat pena ini mampu mendeteksi tekanan sentuhan hingga 4.096 tingkat sentuhan. Bentuk fisik lebih kecil dan pendek dibanding S-Pen punya Galaxy Note 5. Dan yang paling keren adalah kemampuan anti air mengikuti sang bodi yang juga bisa diajak nyebur. Bahkan dalam kondisi basahpun masih bisa berfungsi untuk menulis seperti halnya tulisan tangan dikertas.

pilihan warna galaxy Note 7

kelebihan Galaxy Note 7 lain yang paling utama adalah dari sisi keamanan atau sekuriti karena dibekali 2 tool sekaligus. Yaitu finger print yang ditempatkan di tombol home seperti smartphone premium lain. Tapi kali ini juga menghadirkan fitur pemindai retina mata atau irish scanner yang belum ada di ponsel canggih lainnya. 2 fitur keamanan canggih ini saja sudah menjamin Galaxy Note 7 sebagai perangkat paling aman saat ini.

Sayangnya yang menjadi kekurangan Galaxy Note 7 adalah kapasitas baterai yang hanya 3500mAh,justru menurun dibanding kapasitas baterai Galaxy S7 Edge yang mencapai 3700mAh. Namun demikian tetap di bekali dengan pengisian cepat sehingga dalam waktu kurang dari 2 jam sudah terisi penuh.

Harga Galaxy Note 7

Berita gembiranya untuk konsumen global termasuk Indonesia, perangkat ini sudah bisa didapatkan meski harus melalui proses pre-order. Pemesanan pre-order mulai bisa dilakukan mulai tanggal 5 – 21 Agustus 2016 di toko-toko online terkemuka seperti Blibli dan Lazada. Berapa harga Galaxy Note 7 ? tentu saja tidak murah pastinya yaitu mencapai Rp. 10.777.000,- plus bonus baterai pack dimasa pre-order. Ada pula paket bundling yang ditawarkan yaitu Paket Galaxy Note 7 + Samsung Gear VR 2 seharga Rp11.277.000, dan paket Galaxy Note 7 + perangkat Gear Fit 2 dapat dibeli sebesar Rp11.977.000.