Mirip Mi 5, ini Info Spek dan Varian Redmi Pro

Spek dan Varian Redmi Pro – Biasanya seri redmi oleh Xiaomi dijadikan sebagai seri umum kelas menengah bawah dengan harga yang terjangkau seperti Xiaomi Redmi 2 misalnya. Namun sepertinya anggapan diatas harus segera diubah karena hari ini di negeri China seri Redmi dengan kualifikasi tinggi. Ya Xiaomi Redmi Pro dibekali dengan prosesor tertinggi saat ini karena punya 10 inti atau Hexa core dari mediatek. Dengan demikian kemungkinan besar smartphone ini akan naik kelas dari sebagai ponsel menengah menjadi kelas atas dengan upgrade kecepatan yang tentunya signifikan.

Spek dan Varian Redmi Pro

Sepertinya ini adalah seri penerus dari Redmi 3 yang sudah hadir awal tahun ini namun dari sisi desain luar nampak mirip dengan Mi 5. Bodi luar keseluruhan berasal dari metal sehingga nampak kokoh namun tetap elegan dan berkelas tentu saja. Apalagi pilihan 3 warna yang dihadirkan juga menampah image premium tersebut yaitu gold, abu abu tua dan silver. Selain lumayan tipis juga nuansa tepian melengkung khas 2.5D menambah kemewahan serta kenyamanan dalam genggaman ponsel unibodi ini.

Spek dan Varian Redmi Pro

Meski dibuat dalam 3 varian namun secara desain fisik dan spek hampir semua serupa. Mulai dari layar OLED berukuran 5,5 inchi yang mengusung resolusi FHD dengan kontras warna berasio 60.000:1 akan mampu menampilkan gambar lebih tajam dan detail. Smartphone ini diotaki oleh prosesor Mediatek Helio X25 Hexa Core menjadikannya sebagai Redmi terkuat selama ini. Dilengkapi pemindai sidik jari yang letaknya menyatu dengan tombol home. Selain sudah support 4G LTE juga sudah mendukung Volte serta USB type c. Untuk multimedia tersedia dua speaker yang diletakan di bagian paling bawah diantara kanan kiri port usb.

Spek dan Varian Redmi Pro

Yang paling unik dan termasuk baru untuk Xiaomi adalah dua kamera dibelakang yang sepertinya sedang trend di perangkat kelas atas belakangan ini seperti Huawei P9, LG G5 dan ZTE Grand X Max 2. Dua kamera ini menggabungkan 2 pabrikan sekaligus yaitu sensor Sony IMX 258 untuk kamera utama beresolusi 13 MP dan lensa satunya memakai sensor Samsung sebesar 5MP. Ada LED Flash serta phase autofokus detection untuk fokus cepat. Kombinasi keduanya bakal diklaim bakal menghasilkan gambar yang lebih tajam,detail dan nyata. Anda juga bisa memberi efek blur pada background seperti layaknya kamera DSLR yang canggih.

3 Jenis varian yang membuat perbedaan itu hanya pada besaran RAM dan media simpan dari perangkat ini. Varian pertama dengan RAM 3GB dan memori internal 32 GB dihargai sekitar 2,9 juta rupiah. Varian kedua tetap mengusung RAM 3GB tapi dengan media simpan mencapai 64 GB RAM dihargai sekitar 3,3 juta rupiah. Dan tipe paling premium yang ketiga ini tentunya karena RAM yang dipunya sudah 4GB sedangkan memori internalnya mencapai 128 GB bakal dibandrol sekitar 4 jutaan. Tentu saja itu harga leunching di China dan belum pasti berapa untuk harga global nantinya yang pastinya harus kita tunggu.