Mi Powerbank Pro,PB Pertama Dg USB type c dan Fast Charging

Xiaomi tak henti-hentinya berinovasi,setelah merilis smartphone keren kelas atas Xiaomi Mi 5 kini muncul berita jika mereka akan mengeluarkan produk baru.Kali ini bukan smartphone tapi alat pendukungnya yaitu alat penyimpan strum atau lebih populer dengan nama keren powerbank.Nama produk tersebut adalah Mi Powerbank Pro yang merupakan penerus seri Mi Powerbank sebelumnya. Dengan menyandang nama pro tentu saja gadget baru ini membawa berbagai kelebihan dan teknologi baru yang belum ada sebelumnya. Berikut keistimewaan Mi Powerbank Pro seperti yang dilansir dari androidcentral.com.

Mi-Powerbank-Pro

Meski kapasitas penyimpanan PB ini adalah cukup besar yakni 10.000mAh namun saat ini sudah banyak beredar powerbank dengan daya tampung lebih besar seperti Zenpower Powerbank dari Asus yang punya kapasitas 10400mAh.Hanya saja teknologi yang dibawa Mi Powerbank Pro jauh lebih canggih dibanding yang sudh ada sekarang. apa saja itu:
Pertama :
-Bentuk bodi mungil dan ringan dengan ketebalan hanya 12,6mm serta bobot 223g tidak akan memberatkan tas jika dibawa traveling.
-mengusung port USB type C, sehingga bisa untuk ngecharge smartphone era terbaru yang rata-rata memakai usb jenis terbaru ini seperti Mi 5 dan macbook sekalipun.
-maksimal input mencapai 18w membuat proses charging menjadi lebih cepat 25% dari PB biasa dengan daya 5v/2A saja.Contoh dilab menunjukan Xiaomi mi note pro butuh waktu 2 jam 30 menit untuk full charge dengan PB biasa namun dengan Mi Powerbank Pro cukup 1 jam 50 menit saja.
-input 18w itu juga membuat waktu pengisian powerbank itu sendiri juga lebih singkat yakni hanya 3,5 jam saja atau separo dengan PB biasa.
-variasi daya yang dipunya beragam yaitu support 5V/2A 9V/2A 12V/1.5A, itu artinya tidak cuma bisa ngecash smartphone saja tapi juga perangkat dengan voltase lebih rendah seperti aksesoris Mi Band atau bluetooth headphone juga bisa.
-Dengan mengadopsi smart control untuk mendeteksi gadget yang ditancapkan secara otomatis
-berteknologi 6 lapis sirkuit sebagai perlindungan gadget dan juga menambah efisiensi pengisian baterai agar lebih terjamin.

Karena masih baru maka Powerbank ini baru akan dijual di pasar China dengan harga sekitar 22USD atau 250 an ribu rupiah, sanga murah dibanding dengan teknologi yang dibawa. Kita tunggu saja nanti ketersediaannya di pasar global seperti powerbank Xiaomi yang lain.