Mengusung Layar Kekinian ini Spek Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi secara resmi memperkenalkan dua smartphone teranyar di keluarga Redmi yakni Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.Pada tanggal yang sama di India ternyata Xiaomi juga memperkenalkan generasi terbaru keluarga Redmi Note yaitu Redmi Note 5 dan Note 5 Pro. Kita akan bahas seperti apa spek Redmi Note 5 Pro sebagai spek tertinggi dari kedua ponsel tersebut.Berikut ulasan markastekno untuk anda.

spesifikasi redmi note 5 pro

Layar

Membawa label Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro, kedua smartphone ini mengusung layar jaman Now dengan perbandingan 18:9 mengusung resolusi kinclong FHD+ 2160 x 1080 dengan kemampuan kamera yang cukup mumpuni.Sama seperti seri-seri smartphone Xiaomi lainnya, kedua smartphone ini juga dibanderol dengan harga yang pastinya terjangkau. Layar 2.5D IPS berukuran 5.99 inci ini mampu membuat tampilan jadi lebih luas dibanding dengan layar 16:9 biasa. Terdapat juga perlindungan Corning Gorilla Glass serta bagian sudut smartphone yang diperkuat agar layar tidak mudah pecah.
Snapdragon 636 dan baterai besar

Antara keduanya Redmi Note 5 Pro adalah versi yang lebih tinggi dari Redmi Note 5. Poin paling menonjol dari smartphone ini adalah sektor kamera karena membawa modul dual kamera 12 MP + 5 MP yang sudah menggunakan sensor Sony IMX 486 dan kamera selfie beresolusi 20 MP.Kamera belakangnya memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain Single tone flash, PDAF, Enhanced low-light, HDR, panorama, burst mode hingga face regonition.

Modul dual kamera belakang diletakan secara vertikal di sisi kiri atas. Sepintas lalu jika dilihat desain luarnya agak mirip dengan iPhone X, namun beda pada penempatan sensor fingerprint di bagian belakang smartphone pada Note 5 Pro ini.

Masuk ke kamera Depam atau selfie, Xiaomi Redmi Note 5 Pro dibekali dengan kamera beresolusi 20 MP aperture f/2.2. Ada beberapa fitur keren yang disematkan diantaranya Selfie-light, selfie timer, face recognition, dan Beautify 4.0. Mode beautify 4.0 yang dioptimasi untuk pengguna India ini memiliki teknologi AI-based selfie, AI group shots, serta kemampuan mengenali jenggot dan bindi.

Prosesor

Pada akhirnya Xiaomi benar-benar menghadirkan prosesor Snapdragon generasi paling baru sebagai prosesor di Redmi Note 5 Pro ini. Yup prosesor Snapdragon 636 dipasang sebagai otak dari smartphone ini. Jenis prosesor ini diklain sang produsen sebagai prosesor yang 40% lebih powerfull dan hemat daya dibanding Snapdragon 630. Sementara itu untuk GPU atau grafis yang dipakai yakni Adreno 509.

Kinerja maksimal didukung dengan 2 opsi RAM yang cukup besar yaitu RAM 4 GB dan 6 GB dengan memori internal 64 GB. Slot microSD juga tersedia hingga 256 GB yang menggunakan slot SIM 2 (Hybrid) jika pengguna merasa masih kurang. Untuk menunjang aktifitas maka dibekali baterai yang cukup besar yaitu berukuran 4000 mAh yang sudah dilengkapi fast charging 5V/2A. Sebagai salah satu smartphone terbaru, Redmi Note 5 Pro juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru MIUI 9 berbasi Android 7.1.2 Nougat. Beberapa fitur unggulan seperti Mi Drp untuk transfer file tanpa internet, Mi Video, App vault, system optimization, split screen tentunya dapat berjalan tanpa hambatan.
Seri Mi lainnya

Harga Redmi Note 5 Pro

Dengan sederet menu serta spek gahar berapa kira-kira bandrol harga Xiaomi Redmi Note 5 Pro di India? ternyata nga terlalu mahal yaitu seharga Rs. 13,999 atau sekitar Rp2.9 Juta untuk Redmi Note Pro RAM 4 GB dan Rs. 16,999 atau sekitar Rp3.5 Juta untuk versi RAM 6 GB dengan storage 64 GB. Oh ya bodinya hadir dalam empat pilihan warna berbeda yaitu Black, Champagne Gold, Rose gold dan Lake Blue.Kita tunggu kehadiranya di Indonesia ya guys!!!!