Mengandalkan Audio Berikut Spek Huawei Mediapad M2 10.0

Even CES 2016 dimanfaatkan oleh vendor China Huawei untuk memperkenalkan tablet terbaru mereka Huawei Mediapad M2 10.01. Angka 10 tentu saja merujuk pada pemakian OS terkini windows 10 buatan microsoft. Meski isu tablet ini sudah lama dan pernah dibahas disini akan tetapi di CES 2016 inilah resmi diperkenalkan ke publik termasuk fitur dan spek yang diusungnya.
Mediapad sepertinya diposisikan untuk bersaing dengan produk Apple ipad mengingat bentuknya yang juga mirip.

Huawei-MediaPad-M2-10

Bodinya tampil elegan dan berkelas dengan ketebalan hanya 7,3mm dan material metal digabung dengan alumunium yang kokoh. Layarnya berukuran 10 inchi dengan resolusi fullHD cukup jelas dan jernih untuk menonton video maupun ngegame.Kualitas multimedia menjadi “nilai jual” tablet ini karenanya mereka bekerjasama dengan Harman Kardon untuk menghasilkan audio berkelas. Huawei menempatkan 4 speaker sekaligus dengan fitur canggih untuk menghasilkan suara sekelas home theatre.Menonton video,tv ataupun main game akan terasa bedanya. Pantas saja kalau tablet ini mengusung slogan ” fantastic audio dan visual experience.

Spesifikasi yang dibawanya juga berkelas dengan membawa prosesor Kirin 930 Octacore berkecepatan 2GHz. Ada 2 versi kapasitas memori dan RAM yang diusung yakni 16 GB dengan RAM 2GB serta 64GB dengan RAM 3GB. Tablet ini dibekali baterai berkapasitas besar 6660mAH
sebagai penyuplai daya. Untuk keamanan telah disematkan fitur pemindai sidik jari. Kamera yang dipunya juga lumayan berkelas dengan 13 MP di belakang dan 5MP di depan untuk selfie. Dan tidak ketinggalan pula dilengkapi stylus untuk mengambar dan mencatat secara digital dengan mudah.

Tablet ini baru akan dijual untuk wilayah Amerika serikat dengan banderol harga sekitar 350USD atau sekitar 4 jutaan rupiah. Namun demikian belum ada konfirmasi kapan akan dijual secara global. Selain iPad kemungkinan besar tablet ini akan bersaing dipasar dengan produk China yang lain yakni Xiaomi Mi Pad 2.