Mendarat April, Berapa Harga Galaxy S8 di Indonesia?

Galaxy S8 belum diresmikan kehadirannya di dunia namun hampir dipastikan bakal masuk Indonesia pada bulan April 2017 ini. Lho kok bisa? bisa dong kan sudah ada bocorannya. Yang membocorkan info ini bukan sembarangan orang namun pimpinan Samsung Indonesia langsung,Lee Kan Hyun. Pria asal Korsel yang sudah masuk islam dan dipanggil pak haji tersebut seperti yang dikutip dari detik.com menyatakan kemungkinan waktu kehadiran perangkat terbaru tersebut.

Hal tersebut sebenarnya tidaklah mengherankan sebab Samsung termasuk produsen yang sangat populer disini. Produknya dikenal luas dengan kualitas tinggi serta desain menawan serta harga yang pas sehingga banyak yang suka. Hampir semua produk smartphone Samsung terbaru selalu terjual dengan baik disini termasuk Galaxy Note 7 yang akhirnya ditarik.

Kehadiran Galaxy S8 di Indonesia juga ditunjang dengan telah adanya pabrik perakitan lokal yang berlokasi di Cikarang. Sehingga dipastikan smartphone ini bakal bisa memenuhi syarat TKDN 30% yang mulai diberlakukan pemerintah mulai Januari tahun ini.

Berapa harga Galaxy S8 nantinya jika diluncurkan di Indonesia? Sang vice presiden tidak berani membocorkan pastinya namun beliau memberi sedikit clue bahwa harganya tidak akan jauh dari harga Galaxy S7. Dengan demikian kemungkinan dibandrol diatas 10 juta rupiah. Jika benar di Indonesia bulan April maka kemungkinan Galaxy S8 di rilis global setidaknya bulan Februari di ajang MWC 2017 ini.

Soal seperti apa penampakan serta spesifikasi yang diusung tentunya masih rahasia meski telah banyak beredar bocoran di internet. isunya bakal mengusung konsep layar lebih besar serta tanpa bezel atau bezeless. Kemungkinan juga bakal mengadopsi 3D Touch pada layar seperti iPhone 7. Dirisukan RAM yang akan disematkan berukuran super tinggi yakni 8GB. Dari semua bocoran tersebut yang lebih nyata sekali lagi Lee Hyun memberi clue bahwa spek Galaxy S8 bakal lebih baik dari spesifikasi yang dipunya oleh Galaxy Note 7. Tentunya sangat menarik menunggu kedatangan smartphone baru ini dan seperti apa nantinya reaksi pasar. Tidak hanya para calon konsumen para pesaingpun juga bersiap-siap untuk menyambut karena Samsung adalah pemimpin pasar smartphone dunia saat ini.