Menambah Kapasitas iPhone 6,Apple Rilis Casing Berbaterai

Seperti yang kita pernah bahas di blog ini jika Apple telah merilis iPhone 6 dan iPhone 6s secara global pada awal tahun ini.Saat ini gadget ini menjadi andalan Apple untuk bersaing di kelas premium bersaing dengan Samsung Galaxy S6 yang terlebih dahulu diluncurkan.Berbeda dengan pesaing-pesaing beratnya di ponsel Android, Apple dikenal sebagai smartphone yang efisien tanpa perlu kualifikasi tinggi namun punya kinerja mumpuni.Semua perangkat Apple tak terkecuali tidak obral spek layaknya ponsel android mulai prosesor,RAM,Memori dan baterai. Ngomong-ngomong soal baterai iPhone 6 dan 6s terbarupun juga tidak dibekali dengan kapasitas yang besar bahkan dibanding dengan smartphone Android kelas bawahpun bisa jadi kalah besar. Bagaimana tidak kapasitas baterai iPhone 6 hanya 1850mAh,sementara iPhone 6s malah lebih kecil lagi yakni 1750mAh saja.

aksesoris casing baterai iphone 6 dan 6s

Meski Apple sedari awal mengklaim jika kapasitas baterai tersebut sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari namun rupanya perkembangan kebutuhan konsumen yang terus berkembang rupanya mau tidak mau memaksa Apple berinovasi mengatasi keluhan konsumen atas kapasitas baterai.Dan akhirnya Apple menyerah karena beberapa waktu lalu akhirnya merilis sebuah produk berupa aksesoris casing ponsel yang sekaligus terdapat baterai untuk menambah daya baterai yang sudah ada di dalam iPhone 6 dan 6s.Casing tersebut terbuat dari silikon lunak sehingga bisa juga sekaligus berfungsi sebagai pelindung atau protector.

 

Kelebihan casing baterai tambahan untuk iPhone 6 dan 6s tersebut adalah mampu menambah kapasitas baterai menjadi 2 kali lipat dari yang sekarang.Menurut klaim apple dengan baterai internal plus eksternal tersebut maka iPhone 6 dan 6s bisa dipakai selama 2 hari penuh. Waktu telpon mencapai 20 jam,bisa untuk memutar video selama 20 jam serta browsing dijaringan LTE selama 19 jam.Meski baterai ini adalah aksesoris tambahan namun ternyata user bisa mengecek atau mengetahui kapasitas baterai langsung di layar ponsel karena ada notifikasi yang dimunculkan.

casing baterai iphone6

                  image:phonearena

Namun selain kelebihan diatas ada pula kekurangan Casing Baterai Apple tersebut yaitu baterai tambahan yang terletak ditengah-tengah casing nampak menonjol atau timbul sehingga nampak kurang nyaman dilihat.Bodi iPhone 6 yang awalnya tipis terlihat menjadi gemuk dan ada benjolan dibelakang.Hal inilah yang menjadi bahan ejekan beberapa vendor yang lain yang menganggap tambahan baterai tersebut sebagai sebuah kekonyolan.Apple sendiri beralasan jika aksesoris ini bukanlah sesuatu yang wajib dipunya,dia lebih ditujukan kepada pengguna tertentu yang sangat luarbiasa aktif dalam penggunaan ponsel sehingga tidak perlu terlalu sering ngecash. Kalau pengguna umum yang dengan aktifitas standard maka sama sekali tidak diperlukan casing tambahan tersebut.

Lalu dimana bisa mendapatkan baterai tambahan iPhone 6 tersebut? rupanya Casing baterai ini dijual oleh Apple di toko online mereka sendiri dengan harga USD99 atau kalau dirupiahkan sekitar 1,3 juta.Kita tunggu saja apakah nantinya aksesoris ini akan laku dipasaran atau tidak,waktulah yang akan membuktikan.