Masuk Tidak Resmi, ini Harga Nokia 6 di Indonesia

Nokia 6 yang sudah dirilis ekslusif untuk pasaran lokal nyatanya menuai sambutan positif. Diberitakan ketika rilis pertama di negeri tirai bambu menghasilkan penjualan yang cukup spektakuler. Tentunya berita tersebut membuat banyak pihak menjadi penasaran apakah HMD Global sebagai produsen bakal menghadirkannya secara internasional termasuk Indonesia nantinya? dan berapa harga Nokia 6 di Indonesia nantinya?

harga nokia 6 di indonesia

Sepertinya jawaban dari pertanyaan diatas adalah iyaa, tapi sampai saat ini masih dalam tahap proses. Sehingga Nokia 6 belum secara resmi dijual di luar China atau global. Jadi kabar bahwa Nokia 6 dijual resmi di jaringan Lazada Philipina dipastikan tidak benar. Yang benar yang dijual di negara Duterte tersebut masih belum resmi alias BM dengan warna varian hitam saja. Padahal yang versi resmi ada warna putih. harganyapun juga diatas harga di China yakni 246$ atau sekitar 4,9 juta rupiah.

Itu artinya tidak berbeda dengan yang terjadi di Indonesia karena kita bisa melihat ketersediaan smartphone ini di beberapa toko online yakni Tokopedia dan bukalapak. Dikedua toko tersebut juga dijual Nokia 6 meski dengan cara pre-order. Sepengetahuan markastekno yang dijual juga hanya versi warna hitam saja. Harga Nokia 6 di Indonesia yang dipajang lebih mahal lagi dari di Philipina yaitu hingga 5 jutaan. Ini statusnya yang pasti juga masih BM yaitu lewat inisiatif individu yang punya akses di China dan membelinya secara langsung.

Baca juga : Nokia 216 murah simple fullgame

Meski tergolong pemain lama namun ini adalah smartphone Android pertama yang benar-benar dikonsep oleh Nokia. Proses comeback itu sejauh ini cukup berhasil dengan lounching yang heboh di daratan China. Sambutan yang antusias ini tak lain dan tidak bukan karena Nokia 6 tidak hanya membawa desain keren tapi juga spek yang mumpuni.

Spesifikasinya tak kalah dengan ponsel-ponsel android senior yang sudah ada dipasar. Tengok saja RAM yang mencapai 4 GB serta kapasitas memori internal 64 Gb tergolong besar. Ada juga fitur keamanan finger print cepat serta pemakaian OS android tergress yaitu android nougat.Ada juga kamera 13 MP di belakang dan untuk selfie 8 MP. Bagaimana tertarik bernostalgia dengan ponsel 90 an Nokia? tunggu resminya beberapa waktu lagi atau beli saja yang non resmi sekarang tapi dengan resiko garansi yang tidak bakal dijamin.