Lima Bulan Dirilis Windows 10 Laris Manis

OS baru besutan Microsoft yaitu windows 10 yang secara resmi diluncurkan bulan juli tahun 2015 lalu ternyata cukup mendapatkan respon positif dari khalayak. Terbukti dari jumlah pengunduh yang terus meningkat secara signifikan dari waktu ke waktu. Menurut data yang dlansir oleh Winbeta menyebutkan jika sejak 3 bulan di rilis sudah diinstal lebih dari 110 juta kali. Dan di akhir tahun 2015 kemarin diperkirakan sudah lebih dari 220 juta manusia dimuka bumi yang memakai OS ini di berbagai perangkat seperti notebook,pc maupun smartphone.

logo windows-10

Windows 10 adalah generasi terbaru penerus seri sebelumnya yaitu windows 8.1 yang cukup populer dipakai beberapa perangkat termasuk Axioo Windroid 9GPlus. Meski untuk tablet dan smartphone belum bisa mengalahkan Android namun beberapa sudah mulai memakai windows 10 diantaranya Lumia 550 dan tablet Teclast X2 pro.

Dengan rata-rata jumlah pengunduh mencapai 40 juta orang maka dipastikan tahun 2016 ini akan semakin populer. Kepopuleran OS ini ditunjang oleh beberapa hal diantaranya:
– upgrade gratis dari versi sebelumnya
berbeda dengan os sebelumnya,kali ini microsoft menggratiskan upgrade windows 10 kepada pemakai yang diperangkatnya sudah terpasang windows 7 dan windows 8.1. Jadi jangan heran kalau kamu punya notebook atau pc yang sudah memakai windows 7 tiba-tiba mendapat tawaran upgrade windows 10,jangan khawatir itu resmi,legal dan pastinya Ori.
-Didukung penjualan dari windows 10 yang dibundling dengan PC yang dijual di toko
-Adanya program windows insider yang memberi kesempatan pesertanya memakai windows 10 secara gratis.

Dengan berbagai keunggulan windows 10 serta popularitasnya yang semakin meroket besar kemungkinan target microsoft menggapai 1 miliar pengguna dalam tiga tahun kedepan bakal tercapai baik di PC maupun perangkat mobile. Kita lihat saja bagaimana persaingan antara windows dan Android di dunia mobile di tahun ini.