LG Ray,Smartphone 3G Kelas Menengah

Ditengah gempuran berbagai perangkat smartphone berkelas yang dilengkapi dengan kemampuan menangkap jaringan 4G LTE,baru-baru ini vendor asal Korsel LG justru merilis ponsel berkemampuan 3G untuk kelas menengah.Ini tentu saja menarik mengingat persaingan dilevel menengah kebawah termasuk padat.Tentu harus ada yang diunggulkan dari sisi spesifikasi sehingga kehadiran gadget ini nantinya tetap bisa diterima pasar.Nah seperti apa spesifikasi gadget yang diberi nama LG Ray tersebut? berikut ulasannya untuk anda.

Dari segi desain memang pantas kalau diperuntukan untuk kelas Mid range karena desainya elegan dan mewah mirip seri LG G4.Konsepnya memang khas LG banget dengan meletakan tombol power dan volume di bagian belakang. Casingnya aslinya berbahan plastik namun dengan teknik brushed maka terlihat seperti berbalut metal nan mewah.Layar berukuran 5,5 inchi beresolusi HD 720piksel. Ponsel ini hadir dengan beberapa pilihan warna yaitu emas,perak dan hitam.

LG RAY

Spesifikasi LG Ray

Untuk kelas menengah speknya bisa dibilang tidaklah istimewa sama sekali karena mengusung prosesor mediatek MT6592M berkecepatan 1,4 GHz dan hanya dibekali RAM 1GB saja.Yang terlihat agak berkelas adalah terdapat fitur Knock code unlock dan Camera Gesture Shot.Ponsel android lollipop 5.1 ini dilengkapi dengan dukungan dual simcard namun keduanya memang hanya diperuntukan untuk jaringan 3G saja. Sementara itu baterai yang menyertai cukup besar yakni mencapai 3000mAh berjenis removable alias bisa dicopot.Demikian pula kamera yang diusung juga lumayan besar yakni beresolusi 13 MP di belakang dan 8MP di depan.

Harga LG Ray

Smartphone ini untuk saat ini hanya ditujukan untuk negara commonwealth lalu menyusul Amerika Latin. Saat ini harga LG Ray di Rusia sebesar USD232 atau sekitar 3 jutaan Rupiah.Belum ada konfirmasi apakah akan dijual secara global atau tidak sebaiknya kita tunggu saja update terbarunya di markastekno.com.Namun dengan hanya mengandalkan sisi desain dan bodi sementara speknya biasa saja sepertinya akan sulit bersaing di tingkat Global karena sudah banyak ponsel 4G dengan harga dibawah 2 juta.