LG Gentle:Bernostalgia Dengan Ponsel Buka Tutup

Rupanya smartphone saat ini yang sangat didominasi oleh desain mewah dan elegan tetap saja tidak mampu menghilangkan keinginan orang akan kenangan pada heatset masa lampau yang lebih simple. Hal itu pastinya karena tidak semua orang suka dengan menu saat ini seperti fitur touchscreen atau layar sentuh yang bagi sebagain orang cukup menyulitkan. Karenanya Blackberry pernah membuat Blackberry Classic Q20 yang mengembalikan keyboard qwerty yang dulu jadi andalan mereka.Dan sekarang vendor asal Korsel LG juga melakukan hal yang kurang lebih sama membuat smartphone bernuansa oldies bukan cuma keyboardnya saja namun juga bentuknya.Produk baru bernuansa lawas tersebut dirilis diKorsel beberapa hari lalu diberi nama LG Gentle dengan mengusung model flip atau lipat yang nyaris tak pernah ada lagi saat ini.

Spesifikasi LG Gentle


Kalau dulu pernah punya hape merk Ericcson,Samsung ataupun Motorola tentu tidak asing dengan bentuk ponsel buka tutup alias flip.Sekilas hape model ini terkesan jadul dan tidak praktis karena setiap kali ada panggilan harus membuka penutup sebelum bicara.Namun nuansa jadul nan classic penuh kenangan itulah yang sengaja diciptakan oleh LG lewat LG Gentle ini.Meski jeroan dalamnya sudah modern namun bentuknya betul-betul mengadopsi hape lawas tahu 2000 an kebawah.Casingya berbentuk kulit kerang untuk meciptakan efek kasar sehingga tidak licin ketika dipegang.

Sekilas memang sulit membedakan dengan ponsel jaman sebelum internet populer dengan keypad T9 yang merupakan keypad standard jaman dulu.Layar yang digunakan tentunya juga tidak terlalu besar yakni hanya 3,2 inchi serta beresolusi hanya 320x480piksel serta kepadatan 180ppi.Jadi soal gambar dilayar jangan bandingkan dengan LG Magna dan Leon tentu sangat jauh.

Meski penampilan luar jadul namun sebaiknya jangan meremehkan gadget satu ini karena dalemanya sudah modern dan masuk kategori smartphone.OS yang dipakai tidak main-main karena sudah memakai Android Lollipop 5.1 dan layarnya sudah bisa disentuh alias touchscreen. Chipset yang dipakaipun tak kalah smartphone reguler dengan memasang chipset Qualcomm Snapdragon 210 serta prosesor Quadcore 1,2GHz. RAm yang dipakai sebesar 1GB dan memori internal hanya 4GB yang bisa ditambah microSD.Baterai yang dipakai tidak terlalu besar yakni 1700 mAh.

Nuansa modern masa kini juga nampak dari pemasangan dual kamera depan belakang di LG Gentle.Kamera belakang beresolusi cukup lumayan yakni 5 MP sementara kamera untuk selfie hanya 0.3MP saja.

Untuk saat ini smartphone ini baru dirilis untuk pasar Korsel saja dengan bandrol harga 171$ atau sekitar 2,2 juta rupiah.Untuk penggemar hape classic atau kamu-kamu yang pingin bernostalgia mengenang masa lalu tapi tetap bisa dipakai untuk memotret dan berinternetan maka LG Gentle bisa jadi pilihan.