LG G5 Akan Muncul Di MWC dengan Fitur Baru “always on”

Nampaknya LG G5 akan menjadi smartphone cukup dinanti pada perhelatan akbar MWC 2016 yang tinggal menunggu bilangan minggu bakal dihelat. Setelah muncul bocoran desain bodi dan spesifikasi LG G5 di dunia maya sekarang muncul lagi salah satu bocoran fitur canggih unggulan yang bakal hadir di ponsel flagship vendor asal Korea Selatan tersebut. Penasaran seperti apa fitur unggulan tersebut?

fitur always on

Rumor ini muncul dari postingan blog androidauthority beberapa hari yang lalu yang mengutip dari twitter resmi LG G5. Bocoran tersebut dalam bentuk gambar GIF bergerak yang menunjukan layar LG G5 berwarna hitam pekal lalu ada tulisan putih terang “always on” lalu ada tulisan jam serta tanggal 21 Februari 2016 yang menunjukan tanggal peluncuran resminya.

Ya, fitur canggi tersebut diberi nama “always on” yang belum pernah ada di gadget-gadget besutan LG sebelumnya. Pada prinsipnya fitur ini cukup sederhana yaitu layar akan selalu memperlihatkan notifikasi meski dalam keadaan standby dengan format hitam putih. Tentunya ini berbeda dengan ponsel lain yang ketika dalam posisi stand by layar bakal tertutup rapat dan baru bihat notifikasi ketika disentuh.

Menariknya fitur always on ini ternyata buka punya LG G5 saja karena pesaing dari sesama pabrikan Korsel yaitu Samsung juga sudah mematenkan fitur ini. Sehingga kemungkinan besar smartphone andalan mereka Galaxy S7 yang juga bakal muncul di MWC 2016 ini akan mengusung fitur yang sama. Kalaupun ada perbedaan mungkin pada jenis layar Samsung yang biasa memakai super AMOLED.

Sebagai ponsel andalan di kelas atas LG G5 kemungkinan bakal dibandrol dengan harga yang cukup tinggi yakni diperkirakan sekitar 8-8,5 juta rupiah. Namun demikian harga tersebut masih dibawah perkiraan harga flagship Samsung,dimana bocoran spesifikasi Galaxy S7 juga sudah muncul.