Lenovo Vibe K5 Plus Mengusung Multimedia Segera Masuk Indonesia

Smartphone dengan keunggulan di bidang multimedia ini sejatinya sudah masuk India sejak satu bulan yang lalu setelah diumumkan di MWC Barcelona bulan Februari lalu.Di negara asalnya perangkat ini bernama Lemon 3 yang hanya dijual di China saja sehingga perangkat ini adalah perangkat versi internationalnya. Sejatinya ponsel ini lebih ditujukan untuk bersaing dengan sesama produk China yang lain yaitu Xiaomi Redmi 3 yang juga mumpuni di sektor multimedia. Meski belum ada kepastian tanggalnya kabarnya Lenovo Vibe K5 Plus bakal segera masuk Indonesia. Untuk menyambutnya berikut info seputar spesifikasi serta kelebihan yang dipunya.

lenovo vibe k5 plus

Desain bodi yang dibawa adalah elegan dengan material premium alumunium casing serta frame stripe chrome yang mewah. Sekilas seperti berkonsep unibodi padahal ternyata tidak karena baterai bisa dipisah alias removable.Dipegang juga enak karena ketebalan hanya 8mm dan bobot cuma 142 g saja. Layarnya berukuran 5 inchi cukup tajam karena beresolusi Full HD 1080 x 1920piksel namun sayangnya tanpa perlindungan layar yang mumpuni.Ada 3 pilihan warna yaitu silver,gold dan abu-abu yang bisa dipilih.

spesifikasi Lenovo Vibe K5 Plus

Beralih ke urusan spek yang dibawa juga lumayan mumpuni dengan chisep snapdragon 616 Octacore sebagai otak utamanya ditunjang dengan RAM 2GB. Memori internal yang tersedia sebesar 16Gb dengan opsi tambahan slot microsd hingga 32GB. Android lollipop 5.1 yang tidak banyak modifikasi alias asli menjadi pengisi OS didalamnya ditambah aplikasi khas mereka SHAREit dan SNAPit.Konektifitas komplit karena selain support dual simcard (micro sim) juga support 4G LTE.Untuk daya dibekali baterai removable yang tidak terlalu tinggi yaitu sebesar 2750mAh.Kamera utama sebesar 13MP dengan fitur auto fokus serta LEDFlash sementara didepan 5MP tanpa ada ledflash.

Untuk memberi fasilitas entertainment yang memadai smartphone ini didukung oleh double speaker dengan Dolby Atmos yang diletakan dibelakang bawah casing. Suara gahar dan jernih yang dihasilkan membuat bermain game maupun menonton film atau video menjadi sangat memukau.Bahkan untuk lebih menghadirkan penampilan film berkualitas disediakan fitur theatermax.

Kapan tanggal masuk ke Indonesia belum bisa dipastikan namun kemungkinan akhir bulan ini demikian juga harga yang bakal dibandrol juga masih dirahasiakan. Tapi kalau merujuk di India harga ponsel ini dijual sebesar 1,7 juta rupiah cukup murah untuk ponsel dengan fasilitas multimedia yang cukup ok

Kesimpulan

Kelebihan dan kekurangan Lenovo Vibe k5 Plus

Kelebihan:
– desain elegan berkonsep removable
– layar beresolusi FHD
– RAM 2GB
– double speaker dengan dolby atmos
– dual simcard
– slot microsd

– tanpa lampu backlight,sehingga agak repot kalau malam hari
– tidak kamera flash didepan
– layar tanpa perlindungan