Kelebihan Qualcomm Snapdragon 820, Grafis Mantab Irit Daya

Kelebihan Qualcomm Snapdragon 820 – Salah satu unsur terpenting dari sebuah smartphone adalah komponen otak atau yang lebih populer sering disebut sebagai prosesor. Di dunia ini ada beberapa prosesor yang cukup dikenal diantaranya Qualcomm,Mediatek serta Samsung dengan Exynosnya. Namun diantara ketiganya yang paling dominan adalah Qualcomm Snapdragon yang dipakai hampir seluruh ponsel yang beredar saat ini disusul kemudian Mediatek.

kelebihan Qualcomm snapdragon 820

Nah kemarin Qualcomm kembali meluncurkan prosesor seri terbarunya yang diberi nama Qualcomm Snapdragon 820 untuk pertama kalinya untuk pasar Asia setelah sebelumnya diresmikan bulan November lalu di US. ini adalah serie terbaru penerus generasi sebelumya yaitu 810 yang banyak dikeluhkan oleh pengguna smartphone saat ini. Mereka mengklaim prosesor ini akan lebih baik dari seri sebelumnya dengan berbagai peningkatan. berikut beberapa dari kelebihan Qualcomm Snapdragon 820 terbaru tersebut.

Kelebihan Qualcomm Snapdragon 820

-Kemampuan prosesing meningkat
berkat inti atau core terbaru yang disebut dengan “Kryo” kecepatan prosesor ini meningkat hingga mencapai 2,2 GHz dibanding core sebelumnya yaitu “krait”. Kinerjanya mengalami peningkatan meskipun jumlah core-nya justru menurun karena jumlah inti sekarang maksimal 4 inti atau QuadCore menghilangkan prosesor 8 inti atau octacore di serie lama.

Baca juga : Baru update,ini kelebihan Android Marshmallow 6.0.1 Terbaru

-Manajemen Suhu Lebih Baik

Qualcomm Snapdragon 810 banyak dikeluhkan oleh pengguna smartphone karena dianggap cepat panas. Nah di serie ini prosesor SoC tersebut tampil dengan konsumsi daya yang lebih kecil sehingga disamping tidak cepat panas juga efisien dalam konsumsi baterai.

-Andreno 530
Kemampuan grafis juga mengalami peningkatan dengan Kartu grafis terbaru andreno 530 yang menggantikan andreno 430 sebelumnya dengan kenaikan mencapai 40%.

-Qualcomm Hexagon 680 DSP (Digital Signal Prosesor)
Untuk menghasilkan suara yang lebih sensasional bagi perangkat yang memakai prosesor ini.

-ISP (Image Signal Processor)
Spectra yang berfungsi untuk meningkatkan kemampuan dalam pengolahan hasil fotografi yang lebih baik terutama di saat kondisi minim cahaya.

Dengan berbagai kelebihan Qualcomm Snapdragon 820 diatas maka besar kemungkinan prosesor ini akan mendominasi berbagai perangkat ponsel pintar mulai tahun 2016 mendatang. Tentang perangkat apa saja yang akan memakai pertama kali prosesor ini masih dirahasiakan oleh pihak pabrikan. Dari info bocoran yang beredar besar kemungkinan Samsung Galaxy S7 dan Xiaomi Mi 5 sudah memakai dapur pacu ini.