Kelebihan Kekurangan Galaxy J2 Prime

Meski akan beredarnya seri J terbaru di pasar Indonesia oleh Samsung sudah menyebar sejak beberapa pekan ini namun baru didapat kepastiannya hari ini. Bukan cuma satu tapi 3 seri sekaligus yang diluncurkan yakni Galaxy J7 Prime, Galaxy J5 Prime dan Galaxy J2 Prime. Diantara keduanya hanya J2 Prime yang baru terungkap. Tentunya perlu diketahui apa saja spek serta kelebihan kekurangan Galaxy J2 Prime.

kelebihan-kekurangan galaxy j2 prime

Diantara ketiga 2 seri J Prime lain, J2 Prime termasuk yang paling terjangkau. Sama dengan yang lain ketiganya mengusung desain berkelas dengan balutan casing berbahan logam. Bagian belakang berpola garis sehingga cukup nyaman ketika dipegang tidak terkesan licin. 3 pilihan warna yaitu hitam,emas dan silver juga nampak menambah keanggunan dari sisi penampilan.

Besaran layar yang diusung sama dengan Galaxy J5 Prime yakni 5 inchi namun speknya agak bawah yaitu qHD atau seperempat HD alias 960×540 pixel saja. Jadi kualitas gambar ataupun video jadi tidak maksimal.

Sementara itu dengan bandrol harga 1,7 juta rupiah saja spek yang diusung Galaxy J2 Prime tergolong cukup baik. Chipsetnya MediaTek MT6737T Quad-core 1,4GHz plus didukung RAM 1,5GB menjadi otak pengendali kinerja. Sementara untuk penyimpanan internalnya diberi ruang sebesar 8 GB tetap dengan opsi tambahan berupa slot eksternal microsd. Disupport pula dengan dual simcard dan jaringan 4G LTE menambah nilai plus smartphone ini. Kapasitas baterai bahkan lebih baik dari J5 Prime yakni 2600mAh lengkap dengan fitur ultra power saving.

Disektor kamera tentu saja juga diperhatikan dengan mengusung lensa 8 MP di belakang dan 5MP di depan. Keduanya dengan bukaan f/2.2 dengan lampu LEDFlash sehingga selfie bisa lebih berkualitas meski ditempat agak remang2. Bahkan juga dilengkapi fitur shortcut kamera yaitu dengan memencet tombol home 2 kali.

Fitur lain yang cukup keren adalah smart manager dimana anda bisa mengetahui dengan mudah status baterai, RAM serta kapasitas memori yang masih tersedia di satu tempat.

Ketersediaan

Jika Galaxy J7 Prime dan J5 Prime sudah beredar di pasar lewat penjualan online maka khusus J2 Prime bakal menyusul dalam minggu-minggu ini. So kalau berminat dengan smartphone tampilan berkelas diharga tidak terlalu tinggi, tunggu minggu-minggu ini ya.

Kelebihan kekurangan Galaxy J2 Prime

Dari pembahan kelebihan dan kekurangan Galaxy J2 Prime diatas dapat kiranya diambil kesimpulan diantaranya :

Kelebihan
– desain mantab berkelas dengan grip belakang bergaris
– tersedia 3 pilihan warna
– Support jaringan 4G LTE
– Dual simcard
– RAM 1,5 Ghz
– kamera depan belakang pakai flash
– irit baterai dengan ultra power saving
– harga terjangkau
kekurangan
-resolusi layar masih qHD