Kelebihan Kekurangan Axioo Picopad S4, Tablet Anyar Kinerja Maksimal

Dunia perangkat dengan layar lebar atau tablet bakal semakin semarak dengan datangnya tablet teranyar dari produsen lokal Axioo.Meski secara umum kebutuhan akan tablet tidak sebesar perangkat lain seperti smartphone namun bagaimanapun masih dibutuhkan untuk kalangan tertentu yang menyukai hiburan maupun aktifitas ngegame namun disisi lain juga tetap bisa untuk telpon dan sms.Belajar dari keberhasilan seri sebelumnya yaitu Picopad S3 yang dirilis tahun 2016 lalu yang ternyata cukup menarik minat penyuka tablet tanah air, Axioo kembali versi upgradenya dengan berbagi perbaikan. Apa saja  kelebihan kekurangan Axioo Picopad S4 dan spesifikasi serta harga yang dibandrol akan menjadi bahasan markastekno di alinia berikutnya.

kelebihan dan kekurangan Axioo Picopad S4

Desain Bodi

Tidak banyak perubahan dari sisi bentuk dari seri sebelumnya yakni dengan sudut cenderung lancip namun dengan bagian atas dan bawah bodi yang sedikit melengkung. Sentuhan rubber finishing pada cover belakang membuatnya nampak cantik dan imut namun tetap kokoh. 5 Pilihan warna segar yaitu biru,merah,abu-abu,hitam dan putih semakin membuatnya nampak trendi dan stylish. Tablet ini punya ketebalan bodi yang wajar untuk tablet yaitu 10.5mm namun memang punya bobot yang agak berat yaitu mencapai 278g sehingga agak terasa jika dipegang dengan satu tangan.

Layar yang diusung berukuran 7 inchi dengan resolusi WSVGA 1024×600 Pixels, meski belum HD namun layar IPS tersebut sudah support dengan 5 titik sentuhan sehingga layar lebih responsif. Sayangnya belum ada perlindungan layar tablet untuk kelas menengah bawah ini.

Spesifikasi Axioo Picopad S4

Seperti juga desain spek daleman juga tidak banyak berubah karena perbedaan picopad S4 dan picopad S3 hanya soal besaran RAM,memori internal serta kapasitas baterai.Prosesor masih tetap mempertahankan otak terbaik untuk tablet yaitu intel Sofia 3GR Quad Core A7 1.2GHz. Chipset A-Gold 620 yang terdapat didalamnya memberikan kinerja gaming dan data yang maksimal. Tablet yang mengusung OS Android Lollipop 5.1.1 ini dilengkapi fasilitas port USB OTG,wi-fi,bluetooth serta dual simcard. Namun support jaringan terasa agak kurang karena tetap belum support koneksi 4G sehingga masih harus puas dengan 3G saja dulu menjadi kekurangan Picopad s4 ini. Dilengkapi pula perlengkapan lain yaitu kamera dengan resolusi 5MP di belakang dan 2 MP di depan.

Varian Picopad S4

Seri ini dibuat atau dibedakan lagi menjadi 2 varian lagi yaitu satu picopad S4 dengan RAM 1,5 GB DDR2 dengan kapasitas memori internal 8GB dan kapasitas baterai 2.200mAh sedangkan satunya yaitu Picopad S4 Plus dengan memori internal 16GB serta baterai lebih tinggi yaitu 2800mAh. Keduanya dibekali dengan slot microsd sebagai tambahan memori eksternal hingga 32GB.Sedikit perbedaan tersebut membuat harga keduanya juga tidak sama yaitu yang paling murah picopad s4 seharga 999.000 rupiah,sedangkan Picopad S4+ seharga 1.099.000 rupiah. Dengan segala kelebihan kekurangan Axioo Picopad S4 tersebut markastekno merekomendasikan tablet ini karena kinerja pas serta harganya juga pas.