Kelebihan kekurangan Asus Zenfone 3 ZE520KL

 

Operating Sistem

Zenfone 3 ZE520KL sudah langsung dibekali OS Android 6.0 Marsmallow berbalut ZenUI 3.0 sebuah User interface yang menyediakan kustomisasi cukup komplit. Bloatware atau aplikasi bawaannya memang cukup banyak dan memakan banyak RAM, namun anda bisa menghapusnya jika mengganggu. Sementara itu agar tidak bosan Zenfone 3 telah menyediakan pilihan theme yang cukup beragam. Tidak ketinggalan menu khas Zenfone sejak dulu seperti kids mode dan easy mode tersedia untuk memudahkan penggunaan bagi pemula, anak-anak maupun para orang uisa tua. Termasuk juga secara deafult terdapat menu zenmotion atau touch gesture.

Untuk penghobi game atau gamer sejati Asus telah menyediakan aplikasi game genie. Aplikasi ini yang berfungsi merekam atau mengambil skrinshut saat main game. Sehingga kamu bisa menshare trik main game tertentu dengan teman-temanmu di sosmed. Aplikasi tersebut juga bisa memaksimalkan RAM dengan menutup aplikasi lain yang sedang berjalan.

Jeroan

Di seri inilah Zenfone sudah move on dari intel, yup seluruh seri Zenfone 3 series sudah menggunakan prosesor buatan Qualcomm yaitu Snapdragon. Untuk seri ZE520KL ini diberi jatah snapdragon 625 OctaCore yang didukung GPU adreno 506 agar mampu menjalankan game menengah atas seperti Need for speed ataupun Sniper Fury. Untuk RAM terdapat 2 pilihan yaitu versi 3GB dan versi 4GB dengan media simpan internal 32GB dan bisa ditambah eksternal memori hingga 2TB. Baterai yang disematkan berdaya 2600mAh nonremovable.

asus_zenfone_3

Kamera

Sang pembuat smartphone ini Asus, sangat PeDe menonjolkan sisi kamera Zenfone 3 bersaing dengan ponsel lain dengan keunggulan yang sama seperti Oppo F1s. Resolusi kamera memang ditingkatkan menjadi 16MP dari sebelumnya 13MP di Zenfone 2. Lensa tersebut dibekali teknology pixelmaster 3.0. serta memakai sensor Sony IMX29B. Ditunjang pula triple LEDflash,Tritech Autofocus, optical image stabilizer (OIS) dan electronic image stabilizer (EIS) serta kemampuan merekam video 4K. OIS dan EIS membuat proses pengambilan gambar atau video menjadi stabil karena tidak terpengaruh goncangan tangan. Sementara Teknologi Tritech dan laser autofocus membuat kameranya bisa mengunci obyek dengan cepat sekitar 0,03 detik. Terdapat pula 20 mode photo yang bisa dipakai untuk menciptakan kreasi foto sesui keinginan mulai dari auto,manual,low light kid mode dll. Zenfone 3 adalah satu-satunya smartphone flagship dengan jumlah mode poto sebanyak ini serta kemampuan merekam video 4k.

Sementara itu untuk selfie lensa 8MP sudah cukup untuk menghasilkan gambar berkualitas. Apalagi hadirnya fitur beautify bisa memberi efek makeup digital dengan10 tingkatan yang bisa dipilih. Wajah kamu betul-betul bisa dimakeover total secara digital dan bisa mengejutkan teman-teman kamu di sosmed.

Harga Asus Zenfone 3 ZE520KL

Saat ini seri yang sudah bisa dibeli lewat beberapa situs jual beli online adalah versi Zenfone 3 ZE520KL yang punya RAM 3GB dengan bandrol 4.099.000 rupiah. Sementara untuk yang versi 4GB bakal menyusul di bulan Otober dengan harga sedikit lebih tinggi yaitu 4.399.000. Satu lagi, Asus adalah produk resmi yang dirakit di Indonesia sehingga sudah support penuh 4G LTE. Jadi jangan bandingkan dengan produk lain seperti yang ini yang memang lebih murah tapi kebanyakan produknya masih ilegal dan fungsi 4Gnya dikunci.

Kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 3 ZE520KL

Setelah memegang langsung dan menguraikan panjang lebar mulai dari spesifikasi,harga dll maka kita bisa mengambil kesimpulan tentang kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 3 ZE520KL sebagai berikut:

Kelebihan:
– Desain bodi mewah khas kelas atas
– Kaca 2.4D corning gorilla di depan dan belakang
– Finger print
– Kamera berkualitas dengan 20 mode
– bisa video 4k
– selfie dengan beautify 10 grade
– OS Android Marsmallow 6.0 with Zen UI 3.0
– support 4G lte

kekurangan:
– tombol softbutton tanpa backlight
– desain unibodi
– untuk membuka slot simcard harus memakai pinset ( repot jika hilang)
– kamera belakang menonjol dari bodi sehingga terlihat mengganjal jika diletakan mendatar
– simcard hibrid
– terlalu banyak aplikasi bawaan atau bloatware

– tanpa fitur fast charging