Kelebihan FiraOS dibanding MIUI dan ZENUI

Kelebihan FiraOS dibanding MIUI dan ZENUI– Publik pecinta teknologi tanah air telah kehadiran 5 perangkat lokal dari pabrikan asal kudus yaitu Polytron dengan serangkain serie Polytron Zap 6 terbarunya yaitu Polytron Zap 6 posh dan posh Note, note, power serta Zap 6 Cleo.Berbeda dengan perangkat lokal lainya yang kebanyakan hanya memainkan spek saja dan memakai OS Android mentah-mentah maka Polytron menjadi pembeda di edisi ponsel 4Gnya ini.Bagaimana tidak,selain memproduksi sendiri perangkat tersebut di pabriknya untuk memenuhi persyaratan kandungan lokal sesuai aturan pemerintah tapi juga membuat perangkat lunak hasil modifikasi mereka sendiri. OS berbasis Android tersebut diberi label “FiraOS” yang sepertinya cukup aesy listening untuk orang Indonesia yang mengacu pada nama gadis aseli Indonesia.Sebagai bangsa kita harus berbanggakarena ada produk lokal dengan kualitas internasional mampu mengembangkan software mereka sendiri. Nah apa saja kelebihan FiraOS dibanding MIUI dan ZenUI serta ColorOS yang sudah tenar terlebih dahulu?

kelebihan FiraOS dibanding Miui dan zenui

Ketiga User Interface (UI) diatas adalah hasil modif dari produsen ternama asing yaitu MIUI dari Xiaomi,ZenUI dari Asus serta ColorOS dari Oppo.Polytron cukup pede untuk menanam UI karya mereka sendiri.Tentu hal tersebut sudah dipertimbangkan dengan masak oleh mereka bahwa UI ini tentunya punya berbagai macam kelebihan dibanding UI yang sudah ada.Polyron mengklaim UI ini adalah hasil modif programer mereka sendiri dan WNI asli tanpa ada orang asing sama sekali. Sebagai produk lokal tentu saja UI ini mempunyai cita rasa lokal yang kuat yang membuatnya cocok dipakai oleh orang Indonesia sendiri. Vendor satu ini termasuk berani mengambil resiko karena membuat program ini bukanlah pekerjaan mudah dan murah,jauh lebih simple jika memasang OS buatan luar yang sudah ada.

Kelebihan FiraOS dibanding MIUI dan ZENUI

Jika diperhatikan dengan seksama ada 2 kelebihan FiraOS yang tidak dipunya oleh UI yang lain dipasaran saat ini.yang pertama adalah integrasi hardware dan software untuk memaksimalkan pengunaan ponsel Polytron Zap 6 dan seterusnya. Berbeda dengan MIUI,Zenfone UI dll yang penampilan luar saja yang berbeda satu sama lain FiraOS, menempatkan fitur-fitur khas yang dirancang bermanfaat khususnya pengguna di tanah air.Dengan kata lain UI ini tidak cuma meyajikan UI atau wallpaper stanndard yang berbeda dengan yang lainnya namun juga diberi tambahan fitur menarik. Fitur-fitur tersebut diantaranya Fira Check,Fira Pay,Fira store,FIra ID,Fira directory serta Fira TV.

Kesemua fitur tersebut punya fungsi tersendiri diantaranya Fira check untuk memudahkan penguna mengecek pulsa. Fira Pay dipakai untuk mempermudah dalam pembayaran berbagai macam tagihan seperti listrik,telepon dll.Ada pula firastore yang berfungsi sebagai tempat berjualan voucher-voucher digital semacam pulsa,game,listrik dll lalu Fira directory untuk mengetahui lokasi dan kontak.Dan satu lagi yang paling keren adalah Fira TV yang berfungsi memberi layanan hiburan berupa streaming video serta tayangan sepakbola berkerjasama dengan supersoccer.

Dengan berbagai kelebihan FiraOS dibanding Miui dan ZenUI yang dipaparkan diatas Polytron optimistis UI ini akan mampu eksis dan mendongkrat penjualan perangkat khususnya dipasaran lokal sebagai tujuan utama gadget ini dibuat.Tentu saja os berbasis Android Lollipop ini masih harus diuji dari sisi stabilitas dan dukungan update nantinya.Kita tunggu saja bagaimana respon pemakai nantinya jika produk karya anak bangsa ini sudah banyak digunakan langsung oleh pengguna smartphone khususnya ZAP 6.