kelebihan dan kekurangan ZTE Open L

kelebihan dan kekurangan ZTE Open L-MWC di Barcelona kembali ajang unjuk gigi prdusen China didunia perponselan dunia.Meski belum setenar Lenovo namun ZTE rupanya tidak mau ketinggalan ikut serta.Ya mereka merilis smartphone terbaru bertajuk ZTE Open L,smartphone dengan OS firefox yang sudah support jaringan 4G LTE terbaru.Ponsel ini diprediksi akan memberi kejutan ditengah dominasi smartphone Android dan iOS dipasar ponsel pintar saat ini. Untuk itu tentu saja menarik menyimak spesifikasi ZTE open L,kelebihan dan kekuranganya.

Spesifikasi ZTE Open L

Dari sisi desain smartphone warna hitam ini mengadopsi model mayoritas ponsel saat ini dengan sudut melengkung tumpul di keempat sudutnya mirip seri ZTE Nubia Z5s Mini. Dengan layar kapasitif toucscreen,ukuran layar cukup lebar yakni 5 inchi dan kerapatan layar sebesar 196 ppi cukup nyaman dimata meski tanpa perlindungan layar jadi faktor minusnya.Dimensinya yakni 145.5 x 72.8 x 9.4 mm.

kelebihan dan kekurangan zte open L

Dengan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 serta prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7 membuat smartphone ini cukup mumpuni dikelasnya.Dukungan memori 1 Gb serta media simpan internal 8GB yang bisa ditambah slot microSD sampai 32GB menjadi penunjang kinerja ponsel ini.Konektifitas juga komplit mulai dari 4g,3G HSDPA, Wi-Fi, GPS, Bluetooth dan port microUSB v2.0 semua ada.Sayangnya kartu didalamnya berbentuk Microsim dan single card.Untuk baterai ZTE memasang baterai tidak terlalu besar yakni LI-ion 2200 mAh.
Ponsel ini memakai OS yang tidak umum dipakai saat ini yakni OS buatan Mozilla yakni firefox 2.2 membuat banyak pihak penasaran dan menjadi alteratif selain gadget mainstream.Kelebihan OS Firefox terletak pada aplikasi berbasis web yang mereka punya serta aplikai ini cepat dan ringan sehingga tidak memberatkan sistem.

Untuk kamera meski terbilang lumayan namun cukup pas-pasan untuk ukuran smartphone saat ini dimana Kamera utama 5MP plus Led Flash dan autofokus sementara kamera depan hanya 2 MP.Untuk harga ZTE Open L sampai saat ini belum jelas karena baru akan rilis resmi ke pasar pada bulan april mendatang namun diperkirakan masuk dikelas menengah sekitar 2 sampai 3 jutaan rupiah.

kelebihan dan kekurangan ZTE Open L

Dari uraian spesifikasi diatas maka markastekno.com mengambil kesimpulan jika kelebihan dan kekurangan ZTE Open L adalah sebagai berikut.
kelebihan ZTE Open L
-prosesor Quad Core
-RAM 1 GB
-support jaringan 4G
-Memori 8 Gb plus slot microsd
-OS Firefox2.2
kekurangan ZTE Open L
-kamera biasa
-simcard micro
-tidak ada variasi warna

Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan ZTE Open L,smartphone baru diMWc 2015 ini.Untuk info lengkapnya kita tunggu saja rilis resminya nanti ponsel rubah api ini di markastekno.com