Kelebihan dan kekurangan ZTE Blade S6,mulai dijual di Indonesia

Kelebihan dan kekurangan ZTE Blade S6 – Persaingan di dunia smartphone saat ini begitu sengitnya untuk mendapat tempat dihati calon konsumenya. Tidak hanya antar merk yang mewakili antar negara bahkan sekarang sesama vendor asal China yang dulu dikenal sebagai pesaing produk Eropa justru mulai bersaing dengan sesama kawan kompatriot mereka. Hal ini terbukti setelah belum lama ini Xiaomi merilis produk terbaru Xiaomi Mi 4i tak berapa lama kemudian vendor asal China yang lain yakni ZTE merilis juga produk smartphone yang diberi label ZTE Blade S6 yang terang-terangan ingin menantang Mi 4i dipasar ponsel 4G. Padahal keduanya adalah pemain segmen gadget kelas menengah yang tentu saja kuenya tidak sebesar kelas bawah. Tentu menarik disimak keduanya dipasaran akan seperti apa.

kelebihan dan kekurangan ZTE blade S6

Sebagai ponsel kelas midrange tentu speknya tidaklah sembarangan.Dari sisi desain ZTE Blade 6 sangat mirip dengan dengan merk asal paman sam Apple yakni iPhone 6. Bisa jadi inilah iPhone 6 versi KW1 nya yang beredar dipasar. Meski mirip bentuknya tentu saja jangan berharap mirip speknya.Meski sama sama unibodi bahan casing ZTE Blade 6 dari plastik dengan ketebalan mencapai 7,7 mm sehingga terkesan murahan dan tidak berkelas. Apalagi layarnya yang berukuran 5 inchi hanya beresolusi 720x1280p menjadi kekurangan ZTE Blade 6 tersendiri.

Spesifikasi ZTE Blade S6
Meski spek dan bahan kurang meyakinkan namun soal jeroan dalam spesifikasi ZTE Blade 6 tidak bisa dianggap sebelah mata. Dengan Chipset produksi Qualcomm Snapdragon 615 dan prosesor octa core 1,5 Ghz menjamin kinerja makwuzz. Apalagi masih disuport oleh RAM sebesar 2 GB dan memori internal 16 GB yang bisa ditambah memori eksternal lewat slot microSD sampai 64GB. Kelebihan ZTE Blade 6 lain adalah pemakain OS terbaru yakni Lollipop v5.0 dan tentu saja sudah support koneksi 4G LTE serta dualsimcard. Untuk power mereka mananam baterai nonremovable berdaya tidak terlalu besar yakni 2.400 mAh.

Keistimewaan ZTE Blade 6 yang lain ada di sektor kamera dimana selain sudah mengusung kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera 5 MP juga memakai teknologi terbaru Sony. Kamera sebesar ini sudah pantas dijajaran elit smartphone kelas menengah. Sayang gadget yang mulai dijual diIndonesia pada tanggal 5 mei mendatang tersebut belum ada info mengenai harga ZTE Blade 6 nantinya yang jelas sedikit dibawah Xiaomi Mi 4i yang dijual diatas 2 juta di India.Pilihan warna juga hanya 1 yakni silver. Kita tunggu saja update terbarunya di blog markastekno ini.

Kelebihan dan kekurangan ZTE Blade S6

Dari pembahasan spek diatas bisa diambil kesimpulan Kelebihan dan kekurangan ZTE Blade S6 adalah sebagai berikut:

Kelebihan ZTE Blade S6
– desain mirip iPhone 6
– Prosesor Octa core 1,5 Ghz
– RAM besar 2 GB
– Android terbaru Lollipop
– Support jaringan 4G

kekurangan ZTE Blade S6
-tidak ada perlindungan layar
-casing unibodi berbahan plastik
-baterai nonremovable
-hanya satu pilihan warna
-baterai paspasan
-resolusi layar relatif biasa saja
-harga dibawah Mi 4i

Dari semua hal tersebut diatas tentunya bisa diambil kesimpulan jika produk ini cocok buat kamu yang pingin punya produk highclass seperti iPhone 6 tapi gadget terbatas. Kelebihan dan kekurangan ZTE Blade S6 bisa dimaklumi karena meski kalah dibahan tetapi cukup mumpuni dari sisi prosesor dan kamera yang terpasang.