Kelebihan dan Kekurangan Xperia E4 Dual,Spek Biasa Harga Mahal

Kelebihan dan Kekurangan Xperia E4 Dual – Tak hanya kalangan menengah bawah yang semakin beragam pilihan smartphone berharga rumah kantong namun kelas menengah sebentar lagi juga akan sesak dengan berbagai gadget berkualiats. Salah satu pemain baru dikelas ini adalah ponsel besutan Vendor Jepang Sony yang diberi label Xperia E4 Dual.Kehadiran produk ini tentu saja akan menambah persaingan merebut kue pengguna kelas ponsel 2 jutaan yang saat ini ada dipasaran seperti Lenovo,Asus,Xiaomi ataupun Oppo yang banyak bermain di kelas ini.Meski tidak seagresif vendor China namun kualitas produk Jepang tentu saja tidak bisa diremehkan begitu saja.Apakah dari sisi harga dan kualitas gadget ini patut diperhitungkan? Untuk itu berikut kami sajikan ulasan tentang spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Xperia E4 Dual.

Desain

Dari sisi desain cukup menarik karena berbeda dengan produk premium Sony yang menjadi andalan mereka seperti Sony Xperia Z3 misalnya yang cenderung sangat kaku.Bagaimana tidak, semua seri Xperia Z bentuknya mengkotak dengan sudut yang tajam sehingga kesannya monoton dan kurang dinamis. Tapi di Xperia E4 Dual ini seperti halnya Xperia E4g desain body terasa lebih indah dari sisi look-nya.Sudut-sudut melengkung khas desain ponsel jaman sekarang mulai Samsung,Lenovo dll diadopsi untuk memberi efek enak dilihat dan digenggam.Bezelnya yang tipis membuat proporsi layar menjadi cukup lega.Hanya saja material plastik pada casing belakang memberi kesan produk ini kurang berkelas.

kelebihan dan kekurangan Xperia E4 Dual

Layar yang berukuran 5 inchi memang cukup besar untuk saat ini hanya saja kualitas atau resolusinya engga’banget deh karena masih resolusi qHD alias 960 x 540 piksel dengan kepadatan hanya 221 PPI. Resolusi sedemikian membuat hasil gambar tentunya tidaklah setajam gadget fullHD meski sudah berteknologi IPS.Namun demikian layar sudah dilengkapi perlindungan scratch protection glass.

Spesifikasi Sony Xperia E4 Dual

Untuk spek lumayan baik untuk level ini dengan pemakain chipset Mediatek serta prosesor Quadcore berkecepatan 1,4 Ghz Cortex-A7. Didukung oleh RAM 1 GB dan media simpan internal 8GB yang bisa ditambah microSD sampai 32GB.Prosesor dan RAM tersebut sudah cukupbaik menjalankan multitasking meskipun kalau terlalu banyakakan ada lag.Menjalankan game seperti Temple Run 2 cukup baik karena sudah menanam kartu grafis Mali 400MP2.Sementara Os yang dipakai masih Android kitkat dengan interface yang cukup simple.Untuk daya memakai baterai pas-pasan yakni 2300 mAh saja atau sedikit dibawah Sony Xperia E3.pemakain baterai tentuya sangat terbatas namun diantisipasi dengan mode stamina untuk menghemat baterai ketika layar mati.

Untuk Kamera dibekali resolusi 5MP dibagian belakang dengan fitur LEdflash. Kamera segitu memang tidak terlalu wow dan sulit mendapat hasil terbaik di ruang low light. Namun kamera cukup tertolong dengan fitur panorama,HDR,face detection dll. Sedang kamera depan beresolusi 2MP, cukupan untuk sekedar selfie apalagi dengan fitur potrait retouch untuk mengedit hasil foto instan. Konektifitas cukup lengkap karena support dualsim (micro) namun sayangya belum support 4G.Kelebihan Sony Xperia E4 Dual yang lain yakni sound sistem berkualitas tinggi untuk menghasilkan suara musik yang menggelegar.

Saat diluncurkan smartphone ini dibandrol dengan harga cukup tinggi yakni 2 jutaan sedang harga second nya sekitar 1.600.000.Range harga segitu nampaknya terlalu tinggi untuk kelas smartphone menengah. Jika dibandingkan smartphone pada kelas yang sama tentu saja Lenovo A6000 atau Lenovo A7000 lebih rekomended dari sisi spek karena disamping sudah 4G juga pakai Android lollipop.Namun semua tentu berpulang pada selera masing-masing orang yang menentukan.

kelebihan dan kekurangan Xperia E4 Dual

Nah dari pembahasan mulai dari spek harga dan lain-lain maka dapatlah kiranya diambil kesimpulan kelebihan dan kekurangan Xperia E4 Dual sebagai berikut :

Kelebihan Sony Xperia E4 dual
-Desain elegan
-layar besar
-Prosesor quadcore
-Dual simcard
-sound berkualitas

Kekurangan Sony Xperia E4 Dual
-material plastik
-resolusi layar rendah
-os Android kitkat
-harga cukup mahal

Kesimpulan

Setelah menelaah kelebihan dan kekurangan Xperia E4 Dual dapat markastekno simpulkan bahwasanya kelebihan pada sisi desain dan beberapa aspek lain namun tanpa diikuti spek yang mumpuni serta harga yang tergolong mahal membuat Sony Xperia E4 Dual kurang layak masuk rekomendasi apalagi masih banyak ponsel dualsim terbaik 2015 yang lain.